Yamaha R25 Spesifikasi Harga

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Ingin tahu spesifikasi dan harga Yamaha R25? Wah, pilihan bagi fans motor sport full fairing di Indonesia akan bertambah satu lagi tahun depan. Karena pihak Yamaha sudah memastikan Yamaha R25 akan dipasarkan di sini. Kapan pastinya? Belum ada pengumuman resmi sih. Tapi kabarnya akan mulai tersedia pada semester kedua tahun depan. Pas momentnya dengan saat teman-teman dari SMA lulus. Jadi ada alasan untuk minta dibelikan ini motor. Mungkin itu strategi penjualan Yamaha. Atau saya yang kelewat memperkirakan saja, haha….

Pasar motor sport di Indonesia sendiri beberapa saat terakhir berkembang dengan pesat. Saat ini kita semakin sering saja melihat beberapa jenis motor sport berseliweran di jalanan, meski itu di kota kecil macam Malang yang saya tinggali.

Berapa harga Yamaha R25?

Sejauh ini memang belum ada pengumuman resmi. Tapi jika Kawasaki New Ninja 250 Fi dijual dengan harga Rp50 juta sedangkan versi ABSnya Rp.60 juta dan Honda CBR250 dibanderol paling murah Rp 45 juta sedangkan yang ABS mencapai Rp 53,2 juta. Maka, kira-kira harga Yamaha R25 adalah sekitar Rp.40juta hingga Rp.50juta.

Yamaha R25

 

Spesifikasi Singkat Yamaha R25

Sampai posting ini dibuat, belum juga ada pengumuman resmi tentang spesifikasi lengkap Yamaha R25. Yang ada hanya spesifikasi umum saja. Seperti yang dikutip dari detik oto. Spesifikasi Yamaha R25 akan seperti ini:

Dimensi

  •     PXLxT =2.000 mm 720 mm 1.140 mm

Tipe mesin

  •     Liquid-cooled 4-stroke
  •     In-line 2-cylinder
  •     Displacement 249 cm3
  •     Fuel injection
  •     Transmission constant mesh 6-speed
  •     Motor YZR-M1

Lihat dulu video-nya gih…

Atau yang ini, video Rossi menge-test Yamaha R25…

Kemunculan Yamaha R25 sendiri terlihat pada Tokyo Motor Show 2013 sebagai motor konsep R25. Yang nanti dipasarkan tentunya versi produksi masal. Berbeda dengan yang di Tokyo Motor Show itu.

Yamaha menempatkan R25 untuk menghadapi Honda CBR 250R dan Kawasaki Ninja 250R. Dengan mesin 249cc 2 silinder 4 katup, Yamaha R25 memakai rangka tubular ringan dan padat. Desain R25 disebut serupa dengan motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1 yang digunakan Lorenzo dan Rossi.

Loading...