Windows 10 Technical Preview Lawas Tidak Mau Booting

Apakah Windows 10 Technical Preview kamu tidak mau booting? Bisa jadi, masalah ini disebabkan oleh karena versi yang kamu install adalah versi lama. Karena memang versi technical preview ini tidak untuk OS utama, kemungkinan akan banyak yang mengalami masalah rasanya cukup kecil. Menginstall OS versi belum final ya gini ini resikonya. Sedang yang sudah versi akhir saja masih banyak bug dan perlu perbaikan, hehe…. Tapi inilah asiknya, menjadi yang pertama tahu, dan juga yang pertama menjadi korban.

Pastikan versi Windows 10 TP yang kamu install bukan build 9841, 9860, atau 9879. Karena sejak 30 April 2015 ini, mereka tidak akan mau booting. Untuk yang memakai versi lebih baru, kamu punya waktu sampai 15 Oktober 2015 sebelum mereka akan bernasib sama, gagal booting.

Microsoft memang membatasi waktu hidup Windows 10 Technical Preview. Sehingga pengguna akan dipaksa menggunakan build yang lebih baru karena yang lama licence-nya sudah expired. Saya tidak pernah mencoba juga misalnya jika tanggal di laptop atau PC di undur ke sebelumnya begitu, sekedar untuk mendapat waktu untuk menyelamatkan data yang mungkin masih kita butuhkan sebelum akhirnya update ke build Windows 10 yang lebih baru.

Kog kejam banget sih Microsoft?

Tidak juga kog kalau kejam. Kita kan hanya pengguna. Justru dengan adanya versi perkenalan seperti ini, pengguna juga boleh memberi masukan atau feedback ke pihak developer. Soal ditanggapi atau tidak, itu soal lain.Windows 10 tidak mau booting

Loading...

Dalam prosesnya nanti, Microsoft juga tidak dengan langsung mematikan Windows 10 TP build lawas. Dua minggu sebelum lisensinya berakhir, pengguna sudah diberitahu. Pemberitahuan ini berisi bahwa kamu perlu mengupdate ke build Windows 10 Technical Preview yang lebih baru.

Jadwal licence expiration date Windows 10 Technical Preview:

jadwal licence expiration windows 10 technical previewMemang sedikit menyusahkan. Setelah download iso file installer Windows 10 Technical Preview build number terbaru, eh, begitu siap install, sudah ada berita build number yang lebih baru sudah keluar. Jadi menghabiskan kuota internet lumayan banyak. Tapi, ok-lah, karena saya lebih tertantang untuk segera tahu seperti apa Windows 10, itu bisa saya terima. Sebagian alasannya adalah juga untuk mendapatkan bahan posting mengisi dee-nesia ini.

(Visited 33 times, 2 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....