Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Windows 10 Akan Lebih Powerful Untuk Main Game!!!

Windows 10 untuk main game bagus tidak ya? Sampai sekarang saja, versi Windows sebelumnya (8 dan 8.1) oleh sebagian gamer dianggap kurang bagus untuk main game. Masalah utamanya masih seputar kompabilitas dan game yang mendukung penuh fitur-fitur OS tersebut. Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 untuk main game akan lebih baik. Mengapa Microsoft yakin?

Ini yang ditunggu para gamers. Main game dengan grafis lebih indah, performa cepat, efisien, sembari tetap mengirit baterai. Benar-benar ideal sepertinya. Lalu apa hubungan Windows 10 dengan game?

Jika anda memang gamer, tentu pernah dengar tentang DirectX. Belum tahu? Ah, masak…. Ok, jangan ragu googling dulu-lah.

Hubungan Windows 10 dan pengalaman main game yang lebih baik adalah karena bersamaan dengan rilisnya nanti, anda akan mendapatkan DirectX 12 yang sudah tertanam di dalam Windows 10. Untuk versi Technical Preview memang tidak akan ada. Tampaknya Microsoft akan membuat DirectX 12 ini exclusive untuk Windows 10, seperti versi-versi sebelumnya.

Windows 10 untuk main game Battlefield 4
Loading...
Apa kelebihan DirectX12?

Ada banyak peningkatan fitur yang dibawa DirectX versi terbaru ini. Beberapa memang akan sangat disyukuri para gamer, dan beberapa yang lain akan membuat banyak pengguna Windows merasa senang dan nyaman karena peningkatan kinerja komputernya, terutama jika kegiatan mereka terkait dengan grafis. DirectX12 Logo

  • DirectX12 lebih maksimal memanfaatkan processor multi core untuk bekerja bareng secara simultan. Karena semua core bisa dipakai, maka performa game juga  akan lebih bagus untuk main game.
  • kontrol lebih maksimal terhadap hardware. Dengan DirectX12, pengembang game bisa lebih bebas berkreasi mengembangkan game, karena sekarang punya akses lebih dalam untuk memanfaatkan kemampuan GPU tanpa terpaku pada driver dari pembuat kartu grafis tersebut.
  • DirectX12 memungkinkan game menghadirkan lebih banyak sumber cahaya pada setiap scene-nya. Pada versi 11, DirectX hanya memungkinkan ada paling banyak 4 sumber cahaya.
  • DirectX12 bisa menghemat energi yang digunakan CPU sampai 50% dibanding DirectX 11. Ini artinya perangkat kita bisa bekerja lebih lama dan lebih dingin. Jika digunakan untuk menjalankan scene yang sama, DirectX 12 juga bisa mempertahankan FPS dengan lebih baik dengan kebutuhan energi yang jauh lebih sedikit.
  • Memungkinkan lebih banyak Virtual Machine dijalankan berbarengan di waktu yang sama dengan kinerja yang lebih baik. Memang tidak banyak yang akan merasakan manfaatnya. Tetap saja, kemampuan seperti ini akan sangat dihargai para pengembang software, baik software game, bisnis, atau yang lain.

Gaming Pada Windows 8

Sejauh ini, Windows 8 tampaknya kurang mendapat tempat di hati para gamer. Beberapa melaporkan bahwa beberapa game yang bisa berjalan dengan baik pada Windows 7 ternyata bermasalah atau sama sekali tidak bisa dijalankan.

Ada juga yang melaporkan bahwa justru Windows 8 membuat game berjalan lebih baik, mulus, berkat manajemen memory yang lebih bagus. Yang sebenarnya bagaimana? Saya tidak berhasil mendapatkan sumber yang valid tentang hal ini.

Terlalu banyak faktor yang bisa membuat pengalaman gaming di Windows 7 dan 8 berbeda. Bisa soal driver dan juga perangkatnya itu sendiri, seperti laptop atau PC yang digunakan. Biasa, produsen, baik itu perangkat keras maupun perangkat lunaknya kan butuh waktu untuk menyesuaikan produknya terhadap OS baru. Kita sih maunya yang enak langsung bisa dipakai tanpa perlu langkah-langkah tweaking yang kadang membuat bingung pengguna mula. sumber: http://blogs.msdn.com/

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....