Takut Kehabisan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran? 3 Langkah Ini Akan Pastikan Kalian Kebagian Tiket!

Lebih dari 50% penduduk Jakarta adalah perantau. Entah dari tanah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua ataupun berbagai daerah lain di Indonesia. Tidak heran, jika menjelang lebaran atau bahkan menjelang bulan Ramadhan, para perantau yang ada di Jakarta telah disibukan oleh aktivitas rutin tahunan yaitu memburu Promo Tiket Mudik Lebaran.

Meskipun lebaran merupakan hari raya bagi umat muslim, tapi euphoria mudik lebaran ini ternyata juga dilakukan oleh para perantau non muslim, hal ini tentunya dikarenakan masa libur lebaran merupakan periode libur terpanjang selama satu tahun.

Dikarenakan hampir semua orang memburu promo tiket mudik lebaran, makanya gak jarang banyak sekali calon pemudik yang tidak kebagian tiket. Nah, untuk kalian para pemudik yang akan menggunakan moda transportasi Kereta Api, ada sedikit tips buat kalian yang tidak ingin kehabisan tiket.

Tips Supaya Kebagian Tiket Kereta Api

Lebaran sudah dekat, waktunya mudik. Berarti sudah waktunya juga untuk mulai berburu promo tiket mudik lebaran khususnya buat anda yang memilih kereta api.

Tips Mendapatkan Promo Tiket Mudik Lebaran

1. Pesan Tiket Pada Waktu Yang Tepat

Sebagai calon pejuang mudik, tentunya kalian harus tahu dan paham betul tentang kapan waktu yang tepat untuk membeli tiket. Penjualan tiket Kereta Api untuk periode lebaran biasanya dibuka H-90 atau 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Jadi yang harus kalian lakukan adalah merencanakan matang-matang tanggal keberangkatan kalian, lalu bersiap untuk membeli tiket pada H-90. Ingat, jangan sampai salah hitung mundur harinya, ya! Bisa-bisa kalian kehabisan tiket.

2. Persiapkan Jaringan Internet

Di era digital seperti sekarang, memesan tiket apapun dapat kalian lakukan dari mana saja, dengan kata lain, kalian hanya perlu untuk mengakses website penjualan tiket tersebut.

Perkembangan ini tentunya sangat baik, daripada kalian harus mengantri seharian di stasiun hanya untuk membeli satu tiket Kereta Api, tapi yang namanya suatu hal yang baru pastinya ada plus minusnya, kan!

hNah, salah satu kesulitan yang timbul dari sistem pembelian online ini adalah jika kalian tidak memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil, maka kalian bisa saja tidak kebagian tiket. Hal ini karena kalian akan kalah saing oleh para calon pemudik lain yang memiliki koneksi internet lebih cepat. Jadi, persiapkan jaringan Internet yang terbaik, ya!

3. Pantau Kursi Tambahan

Pemudik yang menggunakan Kereta Api jumlahnya terus bertambah tiap tahun, dan tampaknya PT. Kereta Api Indonesia (KAI) cukup sadar akan hal ini. Jika kalian tidak berhasil mendapatkan tiket pada hari penjualan pertama, maka usaha tambahan yang bisa kalian lakukan adalah menunggu KAI merilis tanggal penjualan tiket Kereta Tambahan.

Direktur Utama PT.KAI telah mengungkapkan bahwa tiket kereta tambahan dapat kalian beli pada awal April 2019, jadi kalian yang memang belum kebagian tiket pada percobaan pertama, bisa berjuang di awal April,ya! Semoga Beruntung!

Selain 3 hal yang diungkapkan diatas, salah satu hal terpenting untuk berburu promo tiket mudik lebaran adalah berdoa, ya karena bagaimanapun juga usaha yang diiringi dengan doa akan menghasilkan sesuatu yang sangat baik. Gimana? Sudah siap untuk mudik?

(Visited 120 times, 1 visits today)
By | Maret 29, 2019
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.