Toyota All New Hilux Double Cabin: Ragam Varian dan Spesifikasi Teknisnya

19 Shares

Meskipun pasarnya tidak sebesar segmen pasar sedan dan SUV, tetapi kendaraan jenis pickup gahar macam Toyota All New Hilux memiliki pasar yang fanatik dan loyal. Tentu saja tampilan sangarnya sesuai dengan kemampuan dan kelebihannya yang khusus. Toyota All New Hilux dirancang dengan mengedepankan keamanan, ketangguhan, dan kenyamanan penggunanya sampai maksimal.

Toyota All New Hilux memiliki beberapa varian yang utamanya dipecah ke dalam dua jenis, single cabin dan double cabin. Untuk kali ini, kita akan lihat Toyota All New Hilux Doble Cabin.

Versi Double Cabin memiliki beberapa varian lagi, yaitu versi E, G, dan V sebagai versi tertinggi.

Dan satu lagi Toyota All New Hilux versi E Extra Cabin. Yang ini dibuat sebagai versi tengah-tengah antara versi single dan double cabin. Jadi pintunya cuman dua, tetapi dia punya 4 seaters, bukan cuman dua seperti pada versi single cabin.

Anda juga punya pilihan mesin berbahan bakar bensin atau solar. Untuk lebih detailnya, silahakan lanjut dengan fitur All New Hilux Double Cabin berikut ini….

All New Hilux Double Cabin Crimson Red

Warna Crimson Red ini hanya hadir pada Toyota All New Hilux versi Double Cabin. sumber gambar: https://auto2000.co.id/

Spesifikasi Toyota All New Hilux Double Cabin Terbaru

V Double Cabin 2.5 4×4 A/T

Sebagai varian tertinggi, tentu saja versi G ini memiliki semua yang terbaik dari All New Hilux. Dari sisi transmisi, versi ini menggunakan 5 Speed Automatic dengan Sport Sequential Shiftmatic yang halus dan bertenaga.

Untuk segi kenyamanan, dia dilengkapi dengan sistem audio yang mumpuni dengan Advanced Audio System lengkap dengan layar sentuh 6.1 inci yang responsif. Untuk kenyamanan pengguna, audionya mendukung AVX, DVD/CD, USB, AUX, radio AM/FM, slot SD Card dan iPod Ready.

Khusus bagi pengemudi, steering wheel-nya dilapisi dengan kulit kualitas tinggi dengan fitur Steering Switch yang memberi pengalaman mengemudi terbaik, sekalipun berada di medan yang sulit. Lapisan kursinya juga menggunakan kulit kualitas terbaik.

Di depan pengemudi, terdapat multi-information display berdiagonal 4,2 inci yang informatif.

Fitur kunci dari versi G ini terletak pada adanya VSC – atau Vehicle Stability Control yang bisa meningkatkan stabilitas kendaraan ketika menambah kecepatan pada jalanan yang licin atau ketika melakukan menuver di tikungan tajam.

Faktor keamanan bagi pengemudi dan penumpang versi G juga maksimal dengan kehadiran airbag pada front drive, penumpang, lutut pengemudi, dan juga di sisi samping.



Toyota All New Hilux D-Cab juga dilengkapi dengan fitur HAC alias Hill Start Assist Control yang akan sangat membantu ketika terpaksa harus start pada kondisi jalanan yang sangat miring dimana resiko terbesarnya adalah selip atau terbalik karena roda depan sudah dalam kondisi jauh lebih tinggi dari roda belakang.

Melengkapi tampilan gaharnya, versi V ini memakai velg khusus yang berbeda dengan velg versi dibawahnya. Velg ini hanya digunakan pada versi V dan G.

G Double Cabin 2.5 4×4 M/T

Varian kedua ini punya fitur yang mirip dengan versi V, dengan beberapa penyesuaian. Pengguna masih mendapatkan tampilan yang sama, fitur steering switch, velg 17 inci yang sangar, Advanced Audio System dengan 2 DIN CD, AUX, USB, AM/FM dan iPod Ready. Sebagai fitur keamanan, versi G masih dilengkapi Anti-lock Braking System.

E Double Cabin

Resminya, ini adalah varian paling bawah dari Toyota All New Hilux Double Cabin. Meskipun begitu, tetapi fitur-fiturnya masih sangatlah layak diapresiasi lebih.

Sebut saja, ada easy 4×4 switch ketika anda memerlukan pergantian mode penggerak, mau dua roda untuk bahan bakar lebih irit, atau empat roda ketika memang diperlukan di medan berat.

Seri ini masih memiliki ABS atau anti lock braking system supaya roda tidak mudah nge-lock dan akhirnya selip ketika dilakukan pengereman mendadak dan keras.

Selain ABS, All New Hilux tipe E ini juga punya fitur rear differential lock system untuk memastikan traksi tetap aman ketika anda berkendara di medan yang berlumpur yang tidak jarang membuat kendaraan terjebak sulit maju maupun mundur.

Fitur tilt dan telescopic steering juga memastikan kenyamanan bekendara yang lebih baik jika anda berpostur tinggi atau sedang-sedang saja.

E Extra Cabin2.5 4×4 M/T

Tipe E Extra Cabin 2500cc berpenggerak 4 roda bertransmisi manual ini memang nanggung. Pintunya dua, tetapi ada tambahan ruang di dalam kabinnya. Jadi bisa memuat penumpang atau barang yang lebih banyak dibanding versi single cabin.

Jadi rada tidak jelas, ini masuk versi single cabin atau double cabin.

Yang jelas, ini akan pas banget buat anda yang memang membutuhkan ruang lebih, tapi versi double cabin membuat anda harus mencari tambahan dana, karena anggaran yang tidak lebih.

Fitur-nya toh tetap bagus. Ada easy 4×4 switch dan juga anti-lock braking system, menjadikannya pilihan yang lumayan sulit ditolak kaum menengah yang semuanya serba nanggung itu.

Pilihan Warna Toyota All New Hilux

Toyota memberi pilihan warna All New Hilux yang cukup lengkap. Tepatnya ada 5 pilihan warna. Mulai Crimson Red yang hanya tersedia untuk All New Hilux Double Cabin, kemudian ada Silver Metallic, Attitude Black, Super White, dan Dark Grey Mica Metallic.

Tampaknya warna Crimson Red sampai sekarang masih menjadi warna pilihan terbaik. Mungkin karena merahnya bisa mewakili betapa ‘merah’ pemiliknya.

Dari spesifikasi Toyota Hilux Double Cabin di atas, pastinya sekarang anda sudah bisa memutuskan versi yang mana yang paling pas dengan kepribadian anda.

Pilihannya memang terletak pada seberapa dalam anda rela merogoh kocek, dan juga seberapa kuat keinginan anda memuaskan kecintaan atas kendaraan yang tampilan dan tenaganya gahar ini.


Loading...
19 Shares
By | Februari 2, 2020


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.