Tips Memilih Sabun Cuci untuk Membersihkan Botol Bayi

Sabun cuci botol bayi adalah hal yang penting untuk kebersihan botol dan dot yang notabene dekat dengan keseharian bayi. Bagi anak yang mengonsumsi susu formula tentunya sangat membutuhkan botol dan dot. Untuk kesehatan bayi, kebersihan botol susu adalah hal yang harus diutamakan.

Banyak sekali produsen yang mengeluarkan berbagai produk pencuci botol khusus untuk bayi yang berkeliaran di pasaran. Anda sebagai ibu yang cermat harus berhati-hati dalam membeli sabun cuci untuk botol bayi. Dengan menggunakan produk yang aman, buah hati Anda akan terjaga kesehatannya


Memilih Sabun Cuci untuk Membersihkan Botol Bayi

Tips Memilih Sabun Cuci untuk Membersihkan Botol Bayi | Image Credit: https://pxhere.com/

Bagaimana Cara Memilih Sabun Cuci Botol yang Aman?

Kesehatan buah hati perlu untuk dijaga, salah satunya dengan cara pintar dalam memilih sabun cuci botol bayi. Supaya Anda tidak salah memilihkan produk kebersihan untuk barang anak, simak penjelasan di bawah ini.



Perhatikan jumlah kandungan surfaktan

Berbeda dengan sabun cuci seperti untuk mencuci piring sehari-hari, umumnya sabun cuci khusus untuk botol bayi mempunyai kandungan surfaktan yang lebih rendah. Surfaktan merupakan zat yang dapat membersihkan minyak serta lemak. Apabila residu surfaktan pada sabun cuci biasa tertinggal di botol bayi dan tidak hilang dengan benar, maka hal ini dapat membahayakan bagi buah hati. Oleh sebab itu pilihlah sabun pencuci khusus botol bayi yang memiliki kandungan surfaktan rendah.

Pilihlah yang tidak mengandung pewangi dan pewarna

Sabun pencuci umumnya seperti yang digunakan untuk mencuci piring, mengandung pewangi dan pewarna. Padahal pewangi serta pewarna merupakan zat kimia yang dapat menimbulkan risiko terhadap kesehatan bayi jika tertinggal di dalam botol. Anda harus pintar memilih sabun cuci botol bayi yang baik kualitasnya yakni tidak mengandung pewangi maupun pewarna di dalamnya.

Pilihlah yang mempunyai sertifikat food grade

Pilihlah sabun cuci untuk botol bayi Anda yang mencantumkan food grade pada kemasannya. Produk yang memiliki sertifikat tersebut tidak akan membahayakan si Kecil apabila bersentuhan dengan makanan.

Bingung mencari sabun cuci botol bayi? Tenang jangan khawatir, sebab Sleek Baby produk aman yang sesuai dengan tips di atas. Jadi sangat aman untuk sabun cuci botol anak Anda.

Selain sabun, produk satu ini juga mempunyai solusi untuk mengatasi perut bayi kembung seperti minyak telon bayi. Nah, saat ini, ada banyak sekali produk yang dikeluarkan oleh brand terkenal ini, salah satunya adalah produk cleanser untuk membersihkan botol bayi.

Produknya terbuat dari bahan yang aman sehingga tidak akan berisiko ketika digunakan untuk mencuci botol bayi. Tentu saja, kesehatan bayi adalah nomor satu, sehingga Anda perlu lebih selektif dalam memilih produk. Nah, Sleek Baby ini bisa jadi pilihan yang tepat.

By | November 13, 2020
Bukan artikel ini yang Anda cari? Cari di sini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.