Tidak Bisa Upload Foto ke Picasa

Pernah ngalami ini ga? Tidak bisa upload foto ke Picasa. Ini pertama kalinya. Saya selalu pakai Picasa untuk hosting foto. Dan ternyata ada yang tidak bisa diterima Picasa. Maksudnya jenis gambar. Ceritanya begini, saya baru saja membuat blog baru. Iseng-iseng gitu. Yang kira-kira bisa saya update lebih sering tanpa perlu nulis banyak-banyak. Sekarang lagi lebih sering sepi ide sech.

Masalah muncul ketika saya memposting foto ke Picasa. Tidak ada petunjuk apa-apa ketika saya melakukan posting melalui Windows Live Writer. Baik-baik saja, hanya saya diminta mengaktifkan account Picasa saya.

Seperti biasa, halaman blog saya yang baru itu terbuka dan …, duing!!!! Lha kog fotonya tidak tampak???!@@@. Saya ulang beberapa kali tetap saja seperti itu. Kemudian saya coba posting lagi dengan foto yang lain. Baik-baik saja. Kemudian saya cek ke account Picasa saya, ternyata ada link dari foto-foto itu tadi. Tapi tidak muncul previewnya.

Setelah saya amat-amati, masalahnya ternyata ada pada nama file foto tersebut. Karena blog baru saya itu isinya gambar-gambar yang saya ambil dari TV, dan saya golongkan menjadi beberapa kategori atau blogger menyebutnya sebagai label. Foto atau gambar yang tidak mau muncul itu ternyata saya awali dengan kata “Advertisement.” Kurang ajar banget. Mau bagaimana? Wong memang gambar itu adalah gambar iklan di TV. Hmmm…. Karena pingin posting itu ada gambar menarik-nya ya, mengalah dulu.

Setelah saya hilangkan kata “Advertisement” itu baru gambar- itu bisa tertayang dengan baik. Walah!!!!

(Visited 5 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....