dee-nesia
mencari dan berbagi

Telkomsel Mencuri Pulsa Lebih Dari Rp 1 T

Bener nih? Rp. 1 T? Wadow! Kalau benar Telkomsel mencuri pulsa pelanggan sampai sebegitu besar, mengapa sampai sekarang masih baik-baik saja ya? Saya sendiri masih pakai Telkomsel Flash, meski produk lain dari Telkomsel sudah saya sudahi sejak lama, namun untuk koneksi internet, belum ada pilihan lain yang layanan dan harganya masuk akal. Di tempat tinggal saya hanya sinyal Telkomsel yang 3Gnya relatif stabil.
Ok, kembali ke soal pencurian pulsa oleh Telkomsel ini. Polri menyatakan, nilai kerugian pencurian pulsa yang dilakukan provider Telkomsel di atas Rp 1 triliun. Keterangan tersebut disampaikan Kepala Badan Resimen Kriminal (Kabagreskrim) Mabes Polri, Komjen Polisi Sutarman, di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, kemarin, Kamis (22/3). (Gatra)
Lebih lanjut beliaunya juga menyampaikan kalau angka Rp. 1 triliun itu bisa hanya untuk satu operator. Meskipun angka kerugiannya begitu besar, namun belum juga ditetapkan tersangka baru dalam kasus tersebut, karena membutuhkan proses penyidikan yang maksimal. Pasalnya, bukti dalam kasus ini adalah bersifat elektronik yang harus diambil dari server yang sangat besar.
Telkomsel Dukung  Pengusutan Kasus Pencurian Pulsa

Menurutnya, angka kerugian sebesar itu dihitung berdasarkan estimasi banyaknya produk-produk semisal SMS Premium. “Misalnya ada produk Mama Lauren, kalau Anda akan mendapatkan jodoh, send, ketik Reg Mama, kirim ke nomer sekian. Itu satu produk, bisa ratusan milliar uang yang masuk dari masyarakat,” ungkapnya.
Tak hanya produk layanan Mama Lauren, masih banyak lagi produk lainnya, termasuk ring tone dan jutaan produk layanan berbayar lainnya.
Diterangkannya, dari satu produk tersebut, penyidik dari Tindak Pidana Ek