Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Android Paling Tipis

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 | Quick spec: Qualcomm Snapdragon 615 quad-core ARM Cortex-A53 1.7 GHz, layar 5,7 inchi 1920×1080 piksel, GPU Adreno 405, RAM 2 GB, kamera belakang 16 MP – depan 5 MP, 140 gram | Satu lagi seri Galaxy dari Samsung yang akan memakai bahan metal menggantikan body plastik yang sekian lama dipakai di seri-seri sebelumnya. Ini peningkatan bagus atau bisa disebut sebagai upaya Samsung untuk mempertahankan pasar di segmen smartphone kelas menengah.

Seperti yang anda tahu, sebelumnya Samsung telah merilis Galaxy seri A, seperti Galaxy A5, A6, dan A7. Dan mereka mendapat respon cukup positif, meski harus berjuang keras ditengah terpaan Android berspesifikasi bagus dengan harga murah dari para pesaing. Untungnya Samsung masih punya nama besar sehingga bisa mengandalkan nilai dari brand yang dibangunnya selama setidaknya beberapa tahun ke depan. Orang masih dengan mudah mengidentikkan Android dengan Samsung. wkwkwk…. Ok, sekarang kita lihat apa yang dibawa Samsung Galaxy A8 (SM A800F) ini.Samsung Galaxy A8

credit foto: http://www.sammobile.com/

Processor, RAM dan GPU Samsung Galaxy A8 (SM A800F) Asal tahu saja, Qualcomm Snapdragon 615 adalah mobile processor Octa core (1.7 GHz quad-core Cortex-A53 and 1.0 GHz quad-core Cortex-A53) yang akan menjamin semua aplikasi terkini berjalan penuh tanpa ada hambatan. Processor ini mendukung 4G LTE World Mode CAT4, LTE FDD, LTE TDD, WCDMA (DC-HSPA+, DC-HSUPA), CDMA1x, EV-DO Rev. B, TD-SCDMA and GSM/EDGE; Bluetooth 4.0, Qualcomm VIVE 802.11ac NFC, GPS, GLONASS, dan BeiDou. Jadi bisa digunakan di banyak device. Untuk saat ini, selain Samsung Galaxy A8, Snapdragon 615 juga digunakan oleh HTC Desire 820, Archos 50 Diamond, Oppo R5, Coolpad F2 LTE, YU Yureka, Samsung Galaxy A7, ZTE Blade S6. Dengan arsitektur 64bit maka anda tidak perlu ragu kemampuannya untuk menjalankan aplikasi terkini. Adreno 405 sebagai GPU Galaxy A8 juga merupakan GPU kelas atas. Resolusi maksimal yang didukungnya adalah 2560×1600 pixel. Jadi lumayan mumpuni untuk mengurus layar Galaxy A8 yang resolusinya 1920 x 1080 piksel. Untuk urusan tampilan ketika menjalankan aplikasi normal atau game HD kelas berat juga sanggup-sanggup saja. Terlebih RAM 2 GBnya juga semakin mendukung kinerja secara keseluruhan.

Dimensi layar dan body Samsung Galaxy A8

Samsung tidak mau setengah-setengah dengan seri A. Sebagai smartphone Android kelas menengah yang harganya premium, tentu anda ingin mendapatkan yang terbaik. Dengan layar 5,7 inchi beresolusi full HD 1920 x 1080 pixel semua akan terlihat cerah dengan kontras bagus. Layar Galaxy A8 masih menggunakan jenis Super AMOLED. Jadi anda tidak akan kehilangan tampilan super seperti layaknya Galaxy seri mahal lainnya. Trend smartphone saat ini sudah semakin tipis saja. Kalau dilihat dari ukuran layar memang semua semakin meluas yang dikompensasi dengan tingkat ketipisannya. Sebelumnya suda ada kabar tentang Oppo R5 yang cuman 4.85 mm. Ok, Samsung Galaxy A8 ini belum bisa setipis itu. Tapi ketebalan 5.9 mm itu sudah suatu pencapaian. Di dalam body tipisnya itu, ada memory internal 16 GB dan juga slot microSD.

Kamera Galaxy A8

Bisa jadi ini adalah Android Samsung pertama yang bukan flagship tapi dibekali dengan kamera belakang bersensor 16 MP. Kabar-kabarnya modul kamera A8 sama dengan modul kamera Galaxy S6/ S6 Edge. Buat yang gemar selfie, kamera depan A8 memakai sensor 5MP. Jadi anda tidak akan kecewa. Ketika dirilis nanti, Samsung Galaxy A8 akan datang dengan OS Android 5.0 Lollipop jadi tidak perlu khawatir harus menunggu lama sebelum dapat update OS terbaru, hehe…. Baterainya juga bisa dibilang besar, 3050 mAh. Wajarlah untuk mendukung layar lebar, processor cepat dan mendukung kinerja optimalnya. Buat yang kepingin segera beli Galaxy A8, anda harus sabar, sebentar lagi dirilis kog. Dan saya yakin akan dijual di Indonesia.

Loading...
Tags: