Sinopsis Lengkap After Earth Will Smith

Baca sinopsis lengkap film After Earth | Sudah nonton After Earth? Film terbaru Will Smith dan puteranya Jaden Smith di tahun 2013 ini tampaknya booming di Indonesia. Tapi tidak terlalu berhasil di negeri asalnya. Banyak yang menganggap After Earth ini film gagal. Baca: After Earth Film Gagal Will Smith? Betulkah begitu. Sepintas memang ada kesan terlalu maksa ceritanya. Dan soal effectnya, rasanya kurang bisa membantu menjadikan After Earth film yang berhasil memang. Kita sudah terlalu banyak disuguhi film yang hadir dengan effect wah.

Tapi tentu saja, anda lebih penasaran dengan sinopsis-nya kan? Hehe… Daripada harus memelototi film yang durasinya lebih dari satu jam, ini, mending baca saja sinopsisnya. Kalau tertarik, baru lanjut nonton filmnya.

Sinopsis lengkap After Earth – Will Smith

Sebentar lagi, sebuah bencana lingkungan memaksa umat manusia untuk meninggalkan Bumi dan keluar dari Tata Surya untuk mencari rumah baru. Perjalanan itu berakhir ketika manusia menemukan tempat baru yang mereka sebut Nova Prime.

Seribu tahun kemudian, The Ranger Corps, sebuah organisasi penjaga perdamaian diperintahkan oleh Jenderal Cypher Raige (Will Smith), datang ke dalam konflik dengan S’krell, alien yang hendak menjatuhkan Nova Prime. Senjata rahasia mereka adalah Ursas, makhluk predator besar yang memburu mangsanya dengan mengenali rasa takut si mangsa. Para Rangers berjuang melawan Ursa sampai Cypher belajar bagaimana untuk sepenuhnya menekan rasa takutnya, dengan teknik yang disebut “ghosting”. Setelah mengajarkan teknik ini pada Rangers yang lain, ia memimpin Ranger Corps untuk mengalahkan para Ursa.Sinopsis After Earth

Loading...

Sementara itu, putra Cypher, Kitai Raige (Jaden Smith) menyalahkan dirinya atas kematian adiknya Senshi (Zoe Kravitz) di tangan Ursa. Tidak ingin mengecewakan ayahnya, Kitai berlatih keras untuk menjadi Ranger seperti Cypher. Lamarannya untuk menjadi Ranger ditolak karena kecerobohannya sendiri. Cypher sangat kecewa. Faia (Sophie Okonedo), ibu Kitai, meyakinkan Cypher untuk menerima Kitai pada perjalanan terakhirnya sebelum pensiun.

Dipaksa bersama-sama dalam misi itu, membuat ayah dan anak ini mulai terlibat satu sama lain dan membangun hubungan. Namun, pesawat ruang angkasa mereka rusak karena asteroid, dan akhirnya kecelakaan itu memaksa mereka jatuh di Bumi, yang sekarang menjadi planet yang dikarantina. Kedua kaki Cypher yang patah. Demikian juga dengan suar darurat penyelamatan. Cypher menginstruksikan Kitai untuk mencari bagian ekor kapal yang terputus selama terjun ke permukaan. Di dalamnya ada mercusuar cadangan yang dapat mereka gunakan untuk mengirim sinyal ke Nova Prime. Cypher memberi Kitai senjata, komunikator pergelangan tangan dan enam kapsul cairan yang meningkatkan asupan oksigen sehingga ia bisa bernapas karena paru-paru manusia tidak bisa lagi mentolerir kadar oksigen rendah Bumi. Cypher memperingatkan dia untuk menghindari tumbuhan dan binatang yang telah bermutasi sejak manusia meninggalkan Bumi, dan juga berhati-hati dengan panas akibat pergeseran keraknya. Kitai berangkat mencari bagian ekor. Cypher membimbingnya melalui komunikator.

Kitai segera diserang oleh babon raksasa. Meskipun berhasil melarikan diri, akhirnya digigit oleh lintah beracun, setelah melawan perintah Cypher dalam upaya melarikan diri. Meskipun Kitai berhasil menyelamatkan diri, tapi dua kapsul nya yang rusak dan sistem saraf nya dimatikan selama berjam-jam. Ketika Kitai sadar, ia hampir lolos salah satu pergeseran kerak kulit bumi. Kitai berbohong pada Cypher tentang dua kapsulnya yang rusak. Malam itu, Kitai mendengarkan Cypher bercerita ketika ia diserang oleh Ursa, bagaimana ia menyadari rasa takut itu hanyalah sebuah ilusi yang diciptakan oleh pikiran tentang masa depan, dan dengan demikian ia pertama kali berhasil mengelabuhi Ursa, memilih untuk hidup daripada membiarkan musuh-musuhnya, baik rasa takut dan Ursa, memutuskan nasibnya.

Keesokan harinya, Kitai mencapai puncak gunung, dan Cypher tahu bahwa kapsul Kitai rusak. Meskipun mengetahui bahwa satu-satunya cara untuk tetap bertahan hidup hanya 2 kapsul adalah dengan melakukan skydive, Cypher mengangap Kitai tidak bisa melakukannya. Menyimpulkan bahwa Kitai tidak akan memiliki cukup oksigen, Cypher memerintahkan Kitai untuk membatalkan misi. Kitai merasa dia telah sekali lagi mengecewakan ayahnya, dia kemudian menyalahkan ayahnya atas kematian Senshi, karena Cypher tidak ada di Nova Prime ketika mereka diserang. Bertekad untuk membuktikan ayahnya salah, Kitai nekat skydive dari puncak gunung. Tetapi dia ditangkap oleh seekor burung condor besar yang merusak lengan / pergelangan komunikatornya.

Kitai kemudian bangun di sarang condor tersebut. Ketika itulah dia melihat beberapa ekor harimau hendak menyerang sarang. Salah satu harimau itu berhasil dihantam dengan pohon oleh burung condor. Kitai mengeluarkan senjata cambuknya dan memutuskan untuk melindungi sarang. Seluruh telur dan anak-anak burung condor hancur karena harimau itu. Kitai dan burung condor itu kemudian mengungsi bersama. Ketika berjalan bersama itulah, Kitai khawatir si burung condor masih menyalahkannya atas hancurnya sarang dan telur-telurnya. Kitai kemudian mengikuti alur sungai dan membuat rakit darurat. Karena lelah, ia tertidur. Di dalam tidurnya itu ia bermimpi tentang kakaknya. Senshi meyakinkan dia bahwa kepahitan Cypher adalah hanya kemarahannya sendiri karena tidak menyelamatkan dirinya. Senshi mendesak Kitai untuk bangun, tapi Kitai tidak mau, Kitai mulai mengingat semua kutipan Moby Dick. Akhirnya Kitai bangun setelah Senshi menakut-nakutinya. Ketika Kitai bangun, dia terkejut oleh pergeseran termal lain dan hampir membeku sampai mati. Untungnya, Kitai diselamatkan oleh condor, yang mengorbankan dirinya untuk dia.

Kitai menemukan bagian ekor pesawat dan mengambil suar darurat bersama dengan komunikator, senjata, dan kapsul oksigen lebih banyak. Komunikator hanya memungkinkan Cypher untuk mendengar dan melihat Kitai, tetapi tidak untuk Kitai mendengarnya. Kitai terkejut mengetahui kapal Ursa kapal lolos dalam kecelakaan itu dan membunuh sisa-sisa awak. Ketika suar darurat tidak bisa diaktifkan, Cypher menyadari bahwa atmosfer menghalangi sinyal, dan bahwa Kitai harus sampai ke tempat yang lebih tinggi. Kitai harus membawa suar itu ke puncak gunung berapi terdekat dari mana dia dapat meluncurkan suar. Di situlah dia diserang oleh Ursa dan terluka. Kitai teringat dengan instruksi kedua Cypher, dengan fokus pada saat daripada hasilnya, dan juga kata-kata dorongan Senshi yang berbisik dalam mimpinya, Kitai mampu mengendalikan rasa takutnya dan berhasil menghilang dari pandangan Ursa, sehingga bisa membunuh dengan senjatanya. Kitai kemudian meluncurkan mercusuar dan tim penyelamat segera tiba. Cypher pulih dari luka-lukanya dan Kitai berhasil karena keberaniannya. Pada akhirnya, mereka melakukan kembali ke Nova Prime. diterjemahkan dari Wikipedia. Baca: After Earth Film Gagal Will Smith? atau Sinopsis The Forest – Film Tentang Hutan Aokighara Yang Menyeramkan.

Loading...