Samsung Galaxy S6 vs Galaxy S5? Mana Lebih Bagus?

Share posting ini supaya orang tahu kalau kamu tahu....

Samsung Galaxy S6 vs Galaxy S5? Mana Lebih Bagus? Ini memang membingungkan. Mungkin anda juga sama galaunya dengan orang-orang yang punya uang lebih untuk beli atau menukar smartphone flasghip yang mereka miliki sekarang dengan versi terbaru yang dirilis dalam rentang waktu hampir bareng. Saat ini dipasaran smartphone yang paling ramai membuat bingung adalah Samsung Galaxy S6, S6 edge, HTC One M9, dan LG G4. Semuanya adalah produk terbaru dengan beragam perbaikan dan penambahan fitur yang luar biasa bagus. Bisa dianggap sebagai pencapaian baru dari sisi desain dan performa sebuah smartphone. Jika ditambah dengan iPhone 6, maka kebingungan kita akan bertambah lagi.

Tapi kali ini kita hanya akan bicara tentang smartphone dengan platform Android. iOS sementara diluar lingkup pembicaraan.

Untuk beberapa orang yang sebelumnya sempat memakai HTC One, mungkin akan menganggap upgrade ke One M9 itu kurang begitu bagus. HTC tidak membuat perubahan signifikan di One M9. Yang jelas paling bingung adalah fans Samsung. Tidak bisa dipungkiri, Samsung Galaxy S6 dan S6 edge itu luar biasa bagusnya. Masalahnya, ada beberapa hal yang hilang dari fitur yang sebelumnya sudah ada di Galaxy S5. Jadi, buat beberapa orang Galaxy S5 itu lebih bagus dari Galaxy S6 dan S6 edge.

Ini laporan dari Consumer Report yang menjadi dasar posting ini:

Ok, coba kita lihat dulu apa saja yang membuat Galaxy S5 lebih baik dari S6 atau S6 edge.

Samsung Galaxy S6 vs Galaxy S5? Mana Lebih Bagus?

Galaxy S6 Edge
Galaxy S6 Edge

Alasan pertama mengapa Samsung Galaxy S6 itu kurang bagus dibanding S5 adalah karena S6 dan S6 edge tidak punya slot ekspansi memory. Jadi kita tidak bisa menambahkan memory eksternal. Kalau buat saya sih itu tidak terlalu jadi soal, toh memory bawaan S6 sudah cukup besar.

Alasan kedua, baterai mereka tidak bisa dilepas. Emmm…., kebanyakan smartphone flagship juga begitu. Dan selama pengguna memakainya dengan normal, baterai itu tidak akan menjadi masalah.

Kedua alasan diatas memang sangat bisa dibantah. Anda mungkin punya lebih banyak alasan untuk tidak setuju dengan kedua alasan tadi. Tapi mungkin anda tidak bisa membantah kalau yang berikut ini adalah kemunduruan terbesar Samsung Galaxy S6 dan S6 edge dibanding Galaxy S5, yaitu S5 itu water resistant, sementara Galaxy S6 dan S6 edge tidak.

Ya, ok. Dari sisi water resistant ini Galaxy S6 memang kalah. Soal kemungkinan tercelup air tidak bisa kita jadikan argumen bahwa fitur ini tidak penting. Pingin ngambil foto atau video dengan smartphone yang berada di dalam air? Tuh….

Ok. Sementara ini saya masih cenderung ke Samsung Galaxy S6 dan S6 edge. Terlalu banyak hal baru yang sangat menantang untuk dicoba di flagship Samsung terbaru ini. Kecuali mungkin fitur edge yang lebih sering bikin masalah dari pada kenyamanan saat mengoperasikannya itu. Yang lainnya, sangat bagus. Dengan kamera dan antar muka yang lebih intuitif, S6 tetap pilihan yang bagus.


(Dibaca 741 kali, hari ini 2 kali)
Loading...