dee-nesia
mencari dan berbagi

Samsung Galaxy Note 3: Apa Sih Lebihnya?

Ingin tahu mengapa Samsung Galaxy Note 3 begitu menggoda? Kelebihan apa saja yang dibawa Samsung Note terbaru ini? Selain harga-nya yang menurut sebagian orang ‘berlebihan’, Samsung tentu tidak main-main dengan salah satu produk flag ship-nya ini. Diperkenalkan di Berlin pada awal bulan ini, Samsung Galaxy Note 3, segera menjadi produk yang diburu orang. Tidak terkecuali di Indonesia. Apa saja fitur yang dibawanya? Bagaimana jika dibandingkan dengan Galaxy Note 2? Setidaknya, berikut inilah penyebab mengapa Galaxy Note 3 layak ditunggu atau dibeli:

Spesifikasi yang gahar

Meski tampilannya selalu manis dari generasi ke generasi, spesifikasi Galaxy Note 3 tidak bisa dianggap manis. Lebih tepat kalau disebut sangar. Minimal untuk ukuran sekarang. Galaxy Note 3 memakai 2 jenis processor untuk 2 seri berbeda. Yang pertama memakai Snapdragon 800 Quad Core dengan clock speed 2,3 GHz, dan lainnya dengan processor Exynos Octa Core 1,9 GHz. Supaya seimbang, RAM 3 GB juga disertakan. Belum lagi koneksi nirkabel LTE Cat 4, WIFI standar ac, dan Bluetooth 4.0.

Samsung Galaxy Note 3

Untuk urusan pengambilan foto, anda akan dijamin puas dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, dan 2 megapiksel untuk kamera depan. Jika anda berniat membelinya, nanti akan ada pilihan dengan kapasitas ruang simpan 32 GB dan 64 GB. Harganya jelas akan berbeda. Toh, angka 32 GB itu sebenarnya sudah lebih dari cukup, kecuali anda berniat memboyong seluruh koleksi video anda ke dalamnya. Mau nonton film terus? Kapan bekerjanya?

Haha…. Desain yang cantik Dibanding Samsung Galaxy Note 2, seri terbaru ini datang dengan layar lebih besar, 5,7 inci tepatnya. Meski begitu, ia lebih ramping dan ringan, 186 gram sudah termasuk baterainya yang 3299 mAh. Pilihan warnanya nanti yang tersedia adalah Jet Black, Classic White, dan Blush Pink.

Fitur Baru di S Pen

Di versi ini, Samsung kembali mengembangkan fitur S Pen yang memang dikenal sebagai ciri khas Galaxy Note. Salah satu fitur baru di S Pen adalah Air Command. Dengan fitur ini kamu bisa mengakses fitur-fitur utama di Galaxy Note 3, seperti Action Memo, ScrapBook, S Finder, Pen Window, dan lainnya. Untuk keperluan mencatat yang lebih lengkap, S Note yang baru juga menampilkan berbagai solusi komprehensif yang memungkinkan pengguna untuk menulis, menyusun, mengedit dan menyusuri berbagai catatan dengan interface yang user-friendly dan fitur Easy Chart.

Multitasking yang lebih smooth

Kemampuan ini sengaja dijadikan fokus oleh Samsung, mengingat sebagian besar pengguna perangkat mobile khususnya smartphone sering melakukan banyak kegiatan dalam satu sesi, sehingga kemampuan kerja simultan (multitasking) perangkat harus bisa mengimbangi hal tersebut.

Di Note 3 Samsung membuat tampilan Multi Window yang baru. Dengan ini  pengguna dapat berganti aplikasi secara mulus tanpa harus menutup atau membuka window atau halaman baru. Pengguna dapat juga menjalankan satu aplikasi dalam dua window atau pada saat bersamaan. Contohnya, pengguna dapat membaca berita pada satu browser sambil menyusuri web di browser lain, atau mengirim pesan singkat melalui ChatON kepada seorang teman sambil membaca pesan dari teman yang lain.

Di Multi Window ini ada juga moda drag and drop untuk memudahkan pengguna saat menyimpan konten seperti teks atau gambar hanya dengan menarik dari jendela satu ke jendela lainnya. Pen Window dari Air Command juga meningkatkan pengalaman multitasking para pengguna dengan kemudahan menggambar sebuah jendela pada layar dan meluncurkan aplikasi popular sambil melanjutkan kegiatan yang sedang terjadi di layar GALAXY Note 3.

Lebih Aman

Note 3 terbaru hadir dengan peningkatan privasi dan perlindungan keamanan yang disediakan oleh Samsung KNOX . Kamu bisa  mengaktifkan Samsung KNOX untuk menjalankan dan menyimpan aplikasi dan data dengan tingkat keamanan sensitif di dalam lingkungan eksekusi terlindungi yang disebut “container”. Keamanan dalam container tadi diperkuat dengan proteksi di tingkat sistem Samsung KNOX terhadap malware dan serangan phishing serta upaya peretasana pada perangkat fisik ketika perangkat dicuri atau hilang.

Loading...

Misalnya, gambar pribadi penting atau video dapat disimpan dalam container tanpa khawatir kebocoran data akibat peretasan. Selain itu, pengguna dapat memilih untuk menyimpan aplikasi perusahaan dan data seperti email perusahaan, kontak dan kalender serta memungkinkan departemen TI untuk mengelola container melalui EAS (Exchange ActiveSync Server). Silahkan cek harga terbaru Samsung Galaxy Note 3.

(Visited 53 times, 1 visits today)