dee-nesia
mencari dan berbagi

Samsung Champ (GT-C3300K) Ponsel Touch Screen Murah Meriah

Untuk saat ini ponsel ber-keypad QWERTY masih merajai pasaran ponsel tanah air. Dimulai oleh demam BlackBerry yang membuat banyak orang kepincut dengan ponsel gendut berlayar lebar. Maka segera saja banyak vendor ponsel lokal maupun China yang mengeluarkan BlackBerry-BlackBerry-an. Ada banyak sekali merk dan tipe ponsel pengekor BlackBerry ini di Indonesia. Para pemain besar juga mengeluarkan ponsel ber-QWERTY, tapi mungkin karena faktor harga, mereka harus rela berbagi pasar dengan para pemain lokal. Nokia punya E63 yang rupanya cukup mampu meraup kue pasar ponsel ber-QWERTY dengan harga yang realtif bersaing dengan ponsel QWERTY merk lokal dan fitur yang jauh lebih baik.
Jika ponsel atau smart phone ber-QWERTY di awali oleh BlackBerry, maka ponsel ber-touch screen diawali oleh Apple iPhone. Memang sebelum iPhone dirilis sudah banyak vendor yang mengeluarkan ponsel berlayar sentuh, tapi harus diakui gaung dari gadget yang membuat penggunanya mengelus-elus barangnya ini baru menjadi sangat populer setelah kemunculan Apple iPhone.

Beberapa sumber menyatakan bahwa trend ponsel QWERTY akan segera digeser oleh ponsel touch screen. Beberapa bulan lalu harga dari ponsel touch screen bisa dikatakan mahal. Sekarang anda bisa mendapatkan ponsel touch screen dengan fitur lumayan dari vendor ternama dengan harga dibawah 1 juta rupiah.