Rilis Album Baru Dream Theater “Dream Theater”

Dream Theater merilis album baru “Dream Theater”. Iya, itu judul albumnya. Saya tidak sedang memenuhi paragraph pertama dengan keyword untuk posisi SERP. Tapi memang beneran judul albumnya itu “Dream Theater”. Sebenarnya mereka telah mengumumkan judul album, track list, dan tanggal rilis album baru ini sejak 6 Juni lalu.

Harapan fans DT terhadap album baru ini memang lumayan besar, apalagi didukung dengan On The Back of Angels – lagu unggulan dari A Dramatic Turn of Events, mendapatkan nominasi Grammy Award.

Ketika Mike Portnoy memutuskan keluar dari Dream Theater dan menjadi additional drummer di Avenged Sevenfold, banyak yang menyayangkan keputusan itu. Ketika Mangini masuk menggantikannya, banyak orang fans DT yang meragukannya, padahal mereka tahu proses audisi drummer baru DT itu ketat dan lama banget. Baru ketika kita semua menikmati gebukan drum Mangini, komentarnya jadi beda. Tapi itu belum cukup. Portnoy bukan hanya drummer bagus, dia juga penulis lagu yang sangat bagus dengan lirik-lirik yang cerdas. Kita lihat saja, apakah di dalam album baru ini Mangini juga menulis lagu yang liriknya harus dibaca berkali-kali untuk dipahami, haha….

Dream Theater telah mengumumkan tanggal rilis dan judul album terbaru mereka. Judul albumnya adalah “Dream Theater”. Hmmm, apa agak kehabisan ide ya? Haha…. Rasanya kog seperti menulis nama di atas nisan. Saya harap sih bukan seperti itu yang terjadi. Mungkin para personel Dream Theater berharap bahwa dengan rilis album terbaru mereka ini, mereka akan terlahir kembali dengan energi bermusik yang lebih segar dan kuat. Bukannya mati.

Simak saja pendapat Petruci di situs resminya DT seperti ini:

“I see every new album as an opportunity to start over. To either build or improve upon a direction that has been evolving over time or to completely break new ground. This is the first self-titled album of our career and there is nothing I can think of that makes a statement of musical and creative identity stronger than that. We’ve fully explored all of the elements that make us unique, from the epic and intense to the atmospheric and cinematic. We’re incredibly excited about Dream Theater and can’t wait for everyone to hear it.”

Ketika 2011 lalu DT merilis A Dramatic Turn of Events, mereka baru saja mengalami peristiwa pahit dengan perginya Mike Portnoy. Mike Mangini, penggantinya tidak ikut serta dalam proses penulisan lagu di album tersebut. Baru di dalam penggarapan album “Dream Theater” ini Mangini terlibat lumayan dalam. Anggota Dream Theater berharap banyak Mangini akan memberi energi baru dan pengaruh dalam lagu-lagu di album terbaru Dream Theater ini.
Album Baru Dream Theater 2013

Loading...

Kapan tanggal rilis album baru Dream Theater? Seperti yang tercetak di gambar di atas, album studio baru Dream Theater itu akan dirilis tanggal 24 September 2013. Kita tunggu saja. Biasanya sih satu minggu sebelum atau sesudahnya, kita sudah bisa dapat bocoran lagu-lagunya dalam bentuk mp3. Untuk A Dramatic Turn of Events, Dream Theater bahkan menggratiskan lagu andalannya On The Back of Angels untuk di download gratis secara legal beberapa minggu sebelum tanggal rilisnya. kalau tidak salah ingat sih, haha….

Mau tahu daftar lagu atau tracks list album baru Dream Theater itu? Kunjungi Daftar lagu-lagu album “Dream Theater”.

(Visited 20 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....