dee-nesia
mencari dan berbagi

Program Desain Rumah

Sedang mencari software untuk desain rumah? Berikut adalah beberapa pilihan program desain rumah yang bisa pakai untuk merancang – merencanakan rumah idaman kita nanti itu akan seperti apa bentuknya. Kebanyakan program software untuk desain rumah sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk membangun tampilan 3D, jadi, selagi membuat rancangan denah rumah, tata letak perabot, pemilihan warna keramik, sampai warna tembok dan korden, bisa kita lihat secara 3D dengan beberapa program untuk mendesain rumah berikut ini.

Kita akan memisahkan software untuk desain rumah menjadi dua kelompok. Pertama, program desain rumah 3D offline, antara lain Sweet Home 3D, Google SketchUp, dan Home Design 3D With LiveCad. Kedua, online home designing program, yang antara lain adalah Autodesk HomeStyler, Roomle, dan Floor Planner Online. Mana yang lebih baik? software desain rumah offline atau online?

Hehe, tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau anda sudah mencoba Autodesk HomeStyler, mungkin akan merasa Google SketchUp atau Sweet Home 3D itu kuno. Tapi bagi anda yang sudah familiar dengan SketchUp atau Sweet Home 3D, akan merasa program desain rumah online itu membatasi penggunanya. Kog bisa? Ya karena harus terhubung internet untuk mengaksesnya, soal kecepatan olah juga kurang, tapi soal tampilan, wow! memang bagus sekali. Silahkan coba satu-satu dech kalau kurang sreg. Toh gratis dan tidak gendut juga file installer yang harus di download.

Google SketchUp 2017 Download Front Page
Google SketchUp 2017 Download Front Page