Program Desain Rumah

Share posting ini supaya orang tahu kalau kamu tahu....

Sedang mencari software untuk desain rumah? Berikut adalah beberapa pilihan program desain rumah yang bisa pakai untuk merancang – merencanakan rumah idaman kita nanti itu akan seperti apa bentuknya. Kebanyakan program software untuk desain rumah sudah dilengkapi dengan kemampuan untuk membangun tampilan 3D, jadi, selagi membuat rancangan denah rumah, tata letak perabot, pemilihan warna keramik, sampai warna tembok dan korden, bisa kita lihat secara 3D dengan beberapa program untuk mendesain rumah berikut ini.

Kita akan memisahkan software untuk desain rumah menjadi dua kelompok. Pertama, program desain rumah 3D offline, antara lain Sweet Home 3D, Google SketchUp, dan Home Design 3D With LiveCad. Kedua, online home designing program, yang antara lain adalah Autodesk HomeStyler, Roomle, dan Floor Planner Online. Mana yang lebih baik? software desain rumah offline atau online?

Hehe, tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau anda sudah mencoba Autodesk HomeStyler, mungkin akan merasa Google SketchUp atau Sweet Home 3D itu kuno. Tapi bagi anda yang sudah familiar dengan SketchUp atau Sweet Home 3D, akan merasa program desain rumah online itu membatasi penggunanya. Kog bisa? Ya karena harus terhubung internet untuk mengaksesnya, soal kecepatan olah juga kurang, tapi soal tampilan, wow! memang bagus sekali. Silahkan coba satu-satu dech kalau kurang sreg. Toh gratis dan tidak gendut juga file installer yang harus di download.

Google SketchUp 2017 Download Front Page
Google SketchUp 2017 Download Front Page

Program desain rumah 3D offline

  1. Sweet Home 3D dengan software ini kita dapat menggambar dinding rumah kita, menambahkan warna atau tekstur dari setiap kamar, dan drag dan drop ke rencana furnitur dari katalog yang disediakan seperti jendela, pintu, ruang tamu, dapur. Untuk mendownload Sweet Home 3D versi offline terbaru (versi 4.0) ini silahkan anda klik disini
  2. 3D Home Design by LiveCAD merupakan salah satu solusi untuk membuat desain rumah dengan mudah merancang rencana sesuai dengan standar pengaturan yang dilengkapi dengan berbagai alat profesional untuk desain, tampilan, menyajikan dan mewujudkan semua proyek bangunan yang kita inginkan. Download 3D Home Design by LiveCAD.
  3. Google SketchUp. Kalau yang ini tentu tidak asing. Aplikasi 3D gratisan ini banyak sekali penggunanya. Selain relatif mudah penggunaannya, juga ada banyak program pendukung yang membuatnya bisa menghasilkan gambar 3D yang bagus. Meski jelas dia bukan saingan Maya atau 3D Max. Download Google SketchUp Free. Kalau mau yang Pro atau versi sudah diobok-obok, silahkan cari sendiri di Google ya, ndak berani pasang link-nya. Hehe…
Google SketchUp Speed Build bagus banget nih. Tidak rugi nontonnya. Meski akan menghabiskan lumayan banyak kouta internet. Tapi dijamin anda tidak akan membuang waktu dan kuota. Be Inspired!!!!

baca juga:

Online home designing program

  1. Autodesk Homestyler. Dengan aplikasi ini kita dapat men-desain rumah online gratis dimulai dari desain exterior. Penggunaannya sangat mudah dengan drag dan drop, produk terkenal, dan pandangan 3D sehingga membuat Autodesk Homestyler menjadi salah satu pilihan terbaik untuk memulai rumah Anda. Tool ini berbasis web sehingga anda dapat langsung mengaksesnya secara Online tanpa harus di download terlebih dahulu. Kunjungi official website Autodesk Homestyler dan segera rancang rumah anda.
  2. Roomle. Ini merupakan salah satu alat perencanaan inovatif online yang bersifat gratis. Kita tidak perlu software tambahan. Tapi sebelum menggunakannya kita harus daftar dulu. Gratis kog. Lagipula, sebagai pengguna terdaftar kita bisa mendapatkan manfaat penuh dari Roomle. Seluruh fasilitas dan fitur yang tersedia bolah digunakan dengan gratis. Bagus sekali. Mirip-mirip dengan Autodesk Homestyler sih, tinggal anda enaknya sama yang mana, hehe…. Kunjungi situs resmi Roomle.
  3. FloorPlaner Online merupakan tool gratis yang memungkinkan kita untuk membuat desain atau sketsa denah rumah, ruangan serta desain interior yang profesional. Floorplanner menggunakan satu set alat profesional dan tampilan visual yang kaya untuk membantu pengguna membayangkan dan merancang rumah impian kita sendiri dengan denah rumah tanpa harus mengetahui tentang desain interior. Kunjungi situs resmi FloorPlaner Online

Itu tadi berbagai program desain rumah baik yang offline maupun online. Yang paling populer memang Google SketchUp, tapi yang lain juga tidak kalah bagusnya. Semua tergantung dengan kreativitas dan kesungguhan kita belajar. Jika sekarang ini anda sedang berencana untuk membuat denah rumah sendiri, maka jangan lewatkan untuk baca kumpulan contoh desain denah rumah minimalis terbaru!


(Dibaca 3,854 kali, hari ini 1 kali)
Loading...
  • Rumah Minimalis

    Konsep Rumah Minimalis adalah konsep rumah dengan menitik beratkan pada fungsionalitas. Desain Rumah Minimalis juga menonjolkan kesan lapang pada ruang atau lahan sempit, dengan memanfaatkan pewarnaan dan cahaya.

    • estheryudi

      betul Om, itu memang konsep dasar rumah minimalis itu apa.
      Terima kasih kunjungan dan komentarnya. Semoga dapat bl yang bagus ya….