dee-nesia
mencari dan berbagi

Pengguna Windows 8 Jarang Pakai Metro Apps

Kenapa sih Microsoft begitu ngeyel mempertahankan Metro Apps? Ketika Microsoft membuka visi-nya tentang platform OS Windows dengan menitik beratkan pada touch computing, maka antarmuka Metro dibangun sebagai kerangka dasar untuk membuat pengalaman pengguna dengan Windows menjadi maksimal.

Idealnya, dengan laptop atau tablet yang notabene berlayar sentuh digabung dengan Windows 8 yang memang mengoptimalkan penggunaan layar sentuh itu, maka seharusnya, pengguna Windows 8 akan semakin tidak tergantung dengan desktop, dan sesegera mungkin mengambil segala kelebihan yang ditawarkan antarmuka kotak-kotak si Metro, dan mengunduh aplikasi dari Windows Store dalam prosesnya. Namun, ternyata tidak seperti itu yang terjadi. Setidaknya itulah kesimpulan dari suatu penelitian yang dilakukan Saluto. Penelitian itu mengungkap bahwa pengguna Windows 8 jarang menyentuh apps dalam laptop dan tablet mereka.

metro apps

Saluto telah mencatat dan menganalisa 10,848 komputer ber-Windows 8, dengan 313,000 pengaktifan Metro Apps dari total 9,634 Metro app. Hasilnya? Rata-rata, pemakai Windows 8