dee-nesia
mencari dan berbagi

Netflix itu apa? Bagaimana Cara Daftarnya? Apa Gratis?

Netflix itu apa? Pasti banyak yang bertanya tentang layanan video streaming yang baru saja meresmikan kehadirannya di Indonesia ini. Netflix adalah layanan yang memberikan akses menonton konten berupa film melalui media apapun yang mungkin. Kamu bisa mengakses film kapanpun dan dimanapun, juga melalui media apapun yang kamu punya, bisa lewat smartphone, smartTV, tablet, PC, atau laptop. Bahkan bisa juga melalui perangkat gaming yang sudah mendukung, seperti XBox atau Play Station 3.

Kalau mau dicari padanannya supaya kita lebih mudah paham, kita bisa menyamakan Netflix dengan persewaan DVD. Bedanya kita tidak diberi bentuk fisik dari media simpan-nya. Melainkan harus melakukan streaming konten video dari film yang kita mau.

Atau bisa juga kita samakan dengan layanan Youtube berbayar yang membebaskan kita dari iklan itu.

Karena Netflix ini layanan berbayar, tidak gratis, maka kamu juga tidak perlu khawatir akan terganggu iklan ditengah seru-serunya nonton film kesayangan.

Berarti sama dunk dengan layanan TV kabel?

Mirip, soal ketiadaan iklan. Tapi layanan Netflix ini punya kelebihan lain, yaitu kita bisa memilih sendiri film yang akan kita tonton tanpa harus menunggu jam tayang. Karena layanan TV kabel itu ada jadwal tayangnya. Kalau Netflix cukup pilih lalu tonton seketika itu juga.

Berapa harga langganan Netflix?

Kalau dibandingkan dengan layanan TV kabel, harga langganan Netflix itu relatif murah. Mulai dari Rp. 109 ribu kamu sudah bisa menonton koleksi film dan serial TV yang tersedia di jaringan pustaka film Netflix. Murah kan?

Netflix itu apa?

Bisa gratis tidak?

Bisa. Tapi hanya untuk satu bulan pertama saja. Buruan daftar saja. Mumpun Netflix masih dalam masa promosi di Indonesia. Beberapa bulan lagi mungkin promo Netflix gratis ini sudah tidak ada lagi.

Apa yang diperlukan untuk langganan Netflix?

Ok, pertama, kita harus daftar dulu. Gratis. Baru setelah menentukan paket yang ada, kita harus membayar.

Berikutnya, siapkan akses internet dengan koneksi bagus dan kuota unlimited. Kog harus unlimited?

Karena, layanan video Netflix itu berbasis streaming internet. Jadi semua akan bergantung pada kualitas dan kecepatan koneksi internet yang kamu pakai. Ini sifatnya harus bin mutlak tidak bisa ditawar. Buat yang masih mengandalkan koneksi internet via jaringan GPRS, tidak usah ngimpi ya.

Apakah ada layanan sejenis selain Netflix?

Ada. Banyak malahan. Contohnya Hulu, iFlix, HOOQ, dan yang di Android kamu pasti ada, Google Play Movies.

Masalahnya, tidak semua mempunyai layanan di Indonesia. Layanan yang mereka berikan juga sedikit banyak berbeda dengan Netflix. Terutama soal bagaimana kamu membayar film yang kamu tonton.

Netflix mengijinkan kamu untuk menonton sebanyak mungkin film yang kamu bisa tonton selama satu bulan. Tidak ada batasan jumlah film. Kalau Google Play Movies beda. Dia ngitung-nya satu kali bayar untuk satu film. Kalau kamu beneran hobi nonton, ini jatuhnya akan mahal sekali. Coba deh cek ke Google Play Store, lalu lihat harga untuk setiap film.

Netflix punya arsip film paling lengkap dibandingkan dengan pesaingnya. Wilayah yang dilayaninya juga paling luas. Sampai saat ini, Netflix sudah ada di 190 negara termasuk Indonesia.

Apa saja paket Netflix di Indonesia?

Untuk pasar Indonesia, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa kamu nikmati. Layanan tersebut adalah Basic, Standard, dan Premium. Perbedaan antara tiap paket terletak pada resolusi gambar film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan lewat sebuah akun Netflix secara bersamaan. Tentu dengan harga sewa yang berbeda setiap bulannya.

Loading...

Untuk mendaftar akun Netflix, pengguna harus memasukkan informasi kartu kredit. Selama satu bulan ini, Netflix memberlakukan promo gratis bagi pasar Indonesia. Pendaftaran bisa dilakukan di sini. Untuk mengunduh aplikasi mobile-nya bisa lewat iOS, Android, maupun Windows Store.

(Visited 2,016 times, 1 visits today)