Kamera Dengan FPS Super Tinggi Dari MIT Ini Akan Membuat Anda Melongo

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Kamera dengan fps super tinggi dari MIT ini benar-benar sebuah pencapaian di dunia fotografi saat ini. Jadi kalau sekarang anda suka merekam video pakai smartphone dengan 60fps atau 120fps, berharaplah, dalam waktu tidak terlalu lama, akan muncul smarphone dengan kemampuan rekam video berkecepatan super tinggi.

Tidak perlu setinggi kecepatan kamera dari MIT ini sih, tapi setidaknya biar kita bisa berpuas-puas merekam slow motion video dengan bagus. Pasti cocok buat para youtuber yang fokus merekam kegiatan berbau olah raga.

Untuk sekarang, kita tidak perlu ngiler dan bermimpi membandingkan kamera paling mahal yang sudah ada dengan hasil temuan para peneliti di MIT. Benar-benar tidak perlu, karena hanya akan membuat anda menangis darah, hehe… lebay banget ya…

Para peneliti di MIT itu baru saja mengumumkan kamera hasil penelitian mereka yang bisa mengambil foto sebanyak satu triliun frame per detik! Itu artinya sebuah angka 1 dengan 12 angka 0 dibelakangnya.

Satu kata: Pyuh! Ge’ arep digawe apa? lak ngono…. nDeso-ne kumat! wkwkwk…

Tidak banyak yang mereka katakan mengenai apa yang bisa mereka lakukan dengan kamera berkecapatan cahaya ini, pastinya, dengan teknologi baru seperti ini, akan terbuka banyak jalan untuk memajukan ilmu pengetahuan.

Ini video demo kamera terbaru mereka itu:

Bagaimana menurut anda?

Untuk kamera smartphone, saat ini cuman ada Sony Xperia XZ Premium dengan kemampuan merekam video pada 960fps. Yang lain, masih belum atau bisa jadi kurang tertarik akan mengembangkan kemampuan kamera smartphone dengan kecepatan seperti ini. Hanya bagus untuk yang suka fotografi dan videografi saja. Buat pengguna kebanyakan, ini adalah fitur yang tidak terlalu ditunggu.

Video dengan resolusi dan kecepatan tinggi seperti ini membutuhkan spesifikasi smartphone yang tinggi juga, plus media simpan atau storage yang tidak hanya besar, tapi juga cepat untuk bisa menulis dan membaca data perekaman video yang besarnya berkali-kali lipat dibanding video dengan kecepatan normal 25 – 30fps.

Seperti pada Xperia XZ Premium ini yang datang dengan memory internal sebesar 64 GB dan bisa ditambahi dengan microSD sampai 256 GB. Jangan berharap anda bisa merekam video fps tinggi dengan kartu microSD yang murahan. Kalau tidak mau beli microSD yang bagus, ya silahkan simpan di memory internal-nya. Terus tanya, mau rekam berapa menit? Hehe….

Loading...