Laptop Murah Untuk Main Game Asus X454WA dan Asus X552WA

Sedang mencari laptop murah untuk main game? Ada lumayan banyak pilihan. Repotnya, terlalu banyak laptop yang mengklaim dirinya sebagai laptop murah yang mampu untuk digunakan main game. Apa benar begitu?

Memilih laptop murah yang sedianya juga bisa kamu ajak main game itu memang gampang-gampang susah. Tidak cukup hanya menghitung spesifikasi mereka di atas kertas. Kita harus banyak sekali membaca review orang-orang yang sudah memakainya. Kemudian menimbang kiri-kanan untuk menentukan pilihan. Untuk membantu kamu menentukan mau beli laptop murah yang mana itulah tulisan ini dibuat.

Salah satu kandidat terbaik laptop gaming murah adalah Asus X454WA. Layarnya 14 inchi. Kalau mau yang layarnya lebih besar, silahkan pilih Asus X552WA. Kalau kurang suka dengan Asus, ada pilihan lain nih, Acer E5-421.

Ketiga laptop murah yang dijual di rentang harga 3 jutaan saja ini ternyata bisa diajak main game kelas menengah dengan setting low sampai medium. Kalau kamu membandingkan dengan harganya, itu sudah sangat memuaskan.Laptop Murah Untuk Main Game Asus X552WA

Loading...

Apa yang membuat ketiganya menjadi laptop murah dengan performa gaming yang lumayan?

Bener banget, processor-nya. Asus X454WA, Asus X552WA, dan Acer E5-421 membawa processor yang sama, yaitu AMD APU E1-6010. Sebuah processor dual core berkecepatan 1.35 GHz berjenis APU. Artinya, E1-6010 ini sudah punya GPU sendiri. Sebenarnya processor dari Intel juga pada umumnya integrated dengan Intel Graphics. Namun secara umum memang tenaganya sedikit kalah dengan processor dari AMD APU untuk main game.

Saya tidak fanatik untuk urusan processor ini. Intel juga bagus, terutama di kelas atasnya. Tapi untuk processor kelas menengah bawah alias entry level, sejauh yang saya tahu, processor dari AMD kerasa banget lebih powerful. Silahkan dibandingkan sendiri performa grafis beberapa laptop murah yang memakai processor Intel dan AMD. Jangan yang memakai GPU diskrit loh ya… Itu beda kelas.

Dengan dana yang terbatas, tentu kamu tetap pingin laptop dengan kinerja yang bagus. Kalau dana lebih itu mudah milihnya. Tinggal tunjuk saja. Kalau cupet kan harus benar-benar milih. Dari pada nanti kecewa dibelakang.

Kalau penasaran dengan ketiga laptop murah untuk main game ini, kamu harus baca:

Masih ada pilihan lain juga sih, seperti Lenovo G40. Kalau masih bingung milihnya, maka sebaiknya kamu baca dulu Tips Memilih Laptop Gaming Yang Bagus. Biar semakin mantap menentukan pilihan.

(Visited 198 times, 1 visits today)
Loading...
Tags:,

Jangan ragu untuk berkomentar ya....