Komentar Adalah Promosi Gratis Blog Anda

Seberapa sering anda memberi komentar di blog yang anda kunjungi? Cukup sering? Atau tidak pernah sama sekali? Tahukah anda bahwa komentar adalah promosi gratis blog anda? Kog bisa? Dengan memberi komentar berarti link blog kita akan berada di blog yang kita beri komentar itu. Akan lebih baik lagi, kalau kita berkomentar di blog yang DoFollow. Memang agak susah sich mencari blog DoFollow. Meski sebenarnya ada cara yang mudah, yaitu mencari blog DoFollow dengan Google Image Search, atau juga bisa dengan bantuan tool pencari blog DoFollow gratisan. Saya sendiri tidak terlalu ambil pusing blog yang kasih komentar itu DoFollow atau NoFollow, sepanjang memang blog itu telah membuat postingan yang menarik untuk diberi komentar.

Komentar Adalah Promosi Gratis Blog Anda
Loading...

Semakin banyak postingan kita diberi komentar, biasanya bisa dijadikan indikasi bahwa postingan kita itu berguna, menarik, orisinil, dan bermanfaat bagi pengunjung. Semakin banyak kita memberi komentar di blog orang lain, berarti semakin mungkin kita dikenal di dunia perbloggeran yang maha luas ini.
Komentar di blog DoFollow juga berarti kita akan mendapatkan backlink dari blog itu. Inilah yang selama ini dicari para peserta SEO test, karena dengan semakin banyak kita mendapatkan backlink, maka posisi blog kita di mata mBah Google akan semakin baik.

Itulah ide dasar penyataan bahwa komentar adalah promosi gratis blog kita. Dengan memberi komentar yang baik, kita bisa berpromosi gratis, menarik pengunjung, dan membangun hubungan baik dengan para blogger sedunia.
Saya sendiri bukan tipe pemberi komentar yang baik. Komentar yang baik itu berarti pertama, komentar yang disukai atau diharapkan oleh pemilik postingan, kedua, komentar yang bisa menarik pembaca komentar kita untuk mengunjungi blog kita melalui link kita di blog yang kita beri komentar itu. Lha saya sering terjebak dengan hanya memberi komentar yang hanya memberi pujian tapi tidak menambahkan sesuatu pada postingan yang saya beri komentar itu. Jelas ini bukan tipe komentar yang memenuhi kriteria komentar yang baik itu. Lalu apa ada tips memberi komentar yang baik? Sebagai blogger kita juga mesti bertanya bagaimana cara membuat postingan yang menarik komentar? Atau mesti komentar apa kalau postingan itu sudah sempurna?

Loading...
One Comment

Jangan ragu untuk berkomentar ya....