dee-nesia
mencari dan berbagi

Kode Rahasia Android Yang Harus Anda Tahu

Android Secret Codes

Baca kode rahasia Android berikut ini. Kode rahasia ini berlaku di semua gadget Android. Meski mungkin akan ada perbedaan di tiap smartphone Android. Kalau kamu beru kenal Android, mungkin bertanya, apa perlunya mengetahui kode rahasia Android? Begini, sebenarnya semua ponsel dengan sistem operasi apapun mempunyai kode rahasia. Mulai dari jaman Nokia jadul sampai yang terbaru dari Apple atau Samsung, semua punya kode rahasia. Apa fungsi kode rahasia itu? Banyak. Tapi terutama untuk membuka fitur-fitur dalam yang tidak setiap saat diperlukan. Utamanya berkaitan dengan cara melakukan tes terhadap ponsel atau melakukan setting ulang secara lebih dalam. Siapa saja yang butuh kode rahasia ini? Hehe, semua juga butuh. Cuman yang pasti kita perlu menggunakan kode rahasia ini ketika akan membeli handphone baru. Kode rahasia ini bisa kita pakai untuk mengechek kondisi sesungguhnya handphone yang akan kita beli. Cermati kode rahasia Android di bawah ini dech, nanti kamu akan mengetahui mana saja kode rahasia yang kamu perlukan.

1. *#*#0*#*#* LCD Test.

Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.

2. *#2664#

Kode ini juga untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah menjadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakkan, garis merah akan muncul. Apabila anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.