dee-nesia
mencari dan berbagi

Apa Kelebihan KitKat?

Apa kelebihan KitKat? Versi Android terbaru 4.4 ternyata dinamai KitKat, bukan Key Lime Pie seperti yang menjadi perkiraan banyak orang sebelumnya. Selain masih menggunakan angka 4 di awal, seperti ICS yang 4.0.4, Jelly Bean 4.1, 4.2, dan 4.3, versi Android baru ini juga mematahkan perkiraan banyak orang yang mengira Android versi baru ini akan mulai menggunakan angka 5. Soal sejarahnya mungkin hanya menarik bagi orang-orang tertentu.

Kebanyakan orang lebih tertarik dengan fitur apa saja yang dibawa si KitKat? Perbaikan, penambahan, dan perbaikan fitur dari Android versi sebelumnya itu lebih penting untuk diperhatikan. Minimal menambahi alasan untuk segera mendapatkan upgrade Android KitKat ini di perangkat anda, atau jika tidak memungkinkan karena dukungan yang belum ada atau belum ada yang membuatkan custom ROM-nya, pilihan untuk beli hp Android yang sudah memakai KitKat jadi harus. Keputusan Google untuk menggunakan nama KitKat ini sedikit melenceng dari kebiasaannya.

Dari sebelumnya, nama-nama itu diambil dari nama makanan yang umum dipakai untuk desert. Sementara si KitKat adalah nama sebuah produk cokelat. Awalnya KitKat adalah nama produk snack cokelat buatan Nestle. Hak patennya dimiliki oleh perusahaan Hershey. Yang tidak jelas adalah, apakah Google membayar Hershey, atau justru sebaliknya untuk penggunaan nama yang sudah menjadi merk dagang ini. Baca pernyataan resmi Google tentang penamaan ini:

“Android merupakan sistem operasi yang telah digunakan pada lebih dari 1 milyar smartphone dan tablet. Karena berbagai perangkat tersebut menjadikan hidup kita lebih manis, maka setiap versi Android juga diberi nama dengan makanan penutup yang manis, yaitu: Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich and Jelly Bean. Karena setiap orang sangat menyukai coklat, maka kami memutuskan untuk memberi nama versi Android selanjutnya dengan nama snack coklat kesukaan kita semua yaitu KitKat®.”