dee-nesia
mencari dan berbagi

Apa Kelebihan KitKat?

Apa kelebihan KitKat? Versi Android terbaru 4.4 ternyata dinamai KitKat, bukan Key Lime Pie seperti yang menjadi perkiraan banyak orang sebelumnya. Selain masih menggunakan angka 4 di awal, seperti ICS yang 4.0.4, Jelly Bean 4.1, 4.2, dan 4.3, versi Android baru ini juga mematahkan perkiraan banyak orang yang mengira Android versi baru ini akan mulai menggunakan angka 5. Soal sejarahnya mungkin hanya menarik bagi orang-orang tertentu.

Kebanyakan orang lebih tertarik dengan fitur apa saja yang dibawa si KitKat? Perbaikan, penambahan, dan perbaikan fitur dari Android versi sebelumnya itu lebih penting untuk diperhatikan. Minimal menambahi alasan untuk segera mendapatkan upgrade Android KitKat ini di perangkat anda, atau jika tidak memungkinkan karena dukungan yang belum ada atau belum ada yang membuatkan custom ROM-nya, pilihan untuk beli hp Android yang sudah memakai KitKat jadi harus. Keputusan Google untuk menggunakan nama KitKat ini sedikit melenceng dari kebiasaannya.

Dari sebelumnya, nama-nama itu diambil dari nama makanan yang umum dipakai untuk desert. Sementara si KitKat adalah nama sebuah produk cokelat. Awalnya KitKat adalah nama produk snack cokelat buatan Nestle. Hak patennya dimiliki oleh perusahaan Hershey. Yang tidak jelas adalah, apakah Google membayar Hershey, atau justru sebaliknya untuk penggunaan nama yang sudah menjadi merk dagang ini. Baca pernyataan resmi Google tentang penamaan ini:

“Android merupakan sistem operasi yang telah digunakan pada lebih dari 1 milyar smartphone dan tablet. Karena berbagai perangkat tersebut menjadikan hidup kita lebih manis, maka setiap versi Android juga diberi nama dengan makanan penutup yang manis, yaitu: Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich and Jelly Bean. Karena setiap orang sangat menyukai coklat, maka kami memutuskan untuk memberi nama versi Android selanjutnya dengan nama snack coklat kesukaan kita semua yaitu KitKat®.”

Kelebihan KitKat

Resminya, Google belum mengumumkan fitur apa saja yang akan muncul di Android terbaru si KitKat ini. Beberapa bocoran yang beredar di internet menyebutkan bahwa si KitKat akan punya kemampuan untuk bisa digunakan di perangkat lama yang aslinya dibuat untuk GingerBread dengan optimal. Mengingat kebanyakan perangkat tersebut tidak bisa menjalankan ICS dan Jelly Bean dengan baik. Terlebih mereka masih menggunakan RAM 512 MB. Kemungkinan terbesarnya, si fitur Android terbaru KitKat ini adalah:

  • Display layar high definition yang lebih baik, (sampai resolusi 4K yang mulai populer belakangan ini)
  • Improvisasi ketahanan baterai (dengan menghadirkan built-in power saving mode bawaan Android, bukan hanya buatan vendor ponsel)
  • Dukungan terhadap processor tri core (seperti bentuk coklat KitKat yang terdiri dari 3 buah)
  • Sinkronisasi SMS Antar Perangkat. Sinkronisasi SMS antar perangkat diyakini sebagai solusi untuk pengguna Android yang suka bergonta ganti SIM dan perangkat. Melalui fitur ini diharapkan nantinya pengguna dapat menyimpan SMS di kartu SIM, kartu SD, ataupun melalui cloud service sehingga nantinya para pengguna bisa mengaksesnya di perangkat manapun yang ia gunakan.

Loading...

Sementara itulah kemungkinan fitur-fitur yang akan dibawa Android 4.4 KitKat. Bagi yang kepingin segera menikmatinya, silahkan tunggu Google Nexus terbaru yang dibuat bersama LG, atau silahkan kunjungi toko makanan terdekat dan carilah Nestle KitKat. Harganya murah kog, tidak sampai mengharuskan anda menjual HH Android ICS atau Jelly Bean anda yang sekarang. Haha….

(Visited 211 times, 1 visits today)
You might also like