dee-nesia
mencari dan berbagi

Keyword Research: Apa Dan Bagaimana Melakukannya Dengan Tool Gratis?

Keyword research itu apa? Keyword research adalah proses mencari keyword atau kata kunci yang akan kita bidik dalam setiap post dan atau blog/situs kita. Lalu apa pentingnya si keyword itu bagi blog anda? Keyword adalah kata atau frase yang dituliskan seorang yang sedang mencari informasi melalui search engine, semisal Google, Yahoo, Bing, atau search engine yang lain.

Nah, inilah pentingnya proses keyword research. Dengan melakukan keyword research secara  efektif, kita bisa mendapatkan keyword yang tepat sasaran. Yang dimaksud dengan tepat sasaran disini adalah kita menemukan keyword yang tidak hanya mendatangkan traffic, tapi juga meningkatkan nilai konversi, peningkatan penjualan, dan tentu saja uang dari blog anda.

Prinsip kerja keyword research adalah menemukan kata keyword yang memiliki HPK/High Paying Keyword bernilai besar (entah CPC atau komisi affiliatenya), tapi dengan kompetisi serendah mungkin.

Berikut adalah beberapa tool gratis untuk melakukan keyword research sebelum membuat blog untuk adsense atau affiliate. Kalau blog anda sudah jadi bagaimana? Tool gratis untuk melakukan keyword research ini tetap bisa kita gunakan kog, meski mungkin hasilnya akan sedikit berbeda. Mengingat search engine menganggap nama blog yang mengandung keyword itu lebih baik dibanding yang tidak.

Bagaimana melakukannya?

Lakukan brainstorming ‘ide’ yang kira-kira anda suka, dan pastikan dalam 6 bulan kedepan anda masih b