Kelebihan Oppo A71 dan Harga November 2018

Bagi anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli Oppo A71 tetapi masih bimbang dan ragu, apakah smartphone Android yang satu ini memang beneran bagus, apa saja kelebihan dan kekurangannya, serta layak tidaknya Android murah 2 jutaan dari Oppo ini dibeli.

Untuk saat ini, Oppo A71 menjadi salah satu Android Oppo yang paling laris. Tidak aneh sih, karena memang A71 membawa banyak sekali kelebihan dibalik harganya yang terjangkau.

Dengan desain manis yang fresh tapi tetap kokoh karena bahan metal di sekujur bodi-nya, plus layar 2.5D dengan lengkungan tipis di setiap sisi kaca layarnya sehingga nyaman banget digeser-geser jari, juga beratnya yang cuman 137 gram, membuat Oppo A71 layak menjadi gadget harian yang nyaman digunakan.

Buat yang terbiasa dengan smartphone flagship dari Samsung, LG, Sony, Huawei atau Xiaomi, anda bisa dibuat terkejut dengan hasil jepretan kamera Oppo A71 ini.

Lebih bagus gitu maksudnya?

Bukan. Anda akan cukup kaget dan ujung-ujungnya tidak terima, karena ternyata kamera Oppo A71 ini bisa menghasilkan jepretan yang hanya sedikit dibawah kamera HP-HP mahal itu – terutama untuk urusan selfie – padahal cukup ditebus dengan harga seperlima atau seperempatnya saja.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Oppo tampak cukup berhasil meraih pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia. Promosi Oppo juga tampaknya memberi hasil yang cukup bagus dengan slogan “camera phone,” yang kemudian digeser menjadi “selfie phone.”

Oppo bahkan tak segan untuk melakukan promosi sampai kota-kota kecil sampai level kecamatan dan desa. Berbeda dengan produsen lain yang bergerak di wilayah perkotaan saja.

Demikian juga dengan Oppo A71 yang harganya di November 2018 ini masih berada dikisaran 1.6-1.8 jutaan untuk yang versi RAM 2GB, dan 2.2 jutaan untuk yang versi dengan RAM 3GB.

Anda bisa mendapatkan Oppo A71 ini dengan mudah di berbagai toko offline di kota anda. Bagi yang sudah terbiasa berbelanja online juga tidak masalah. Hampir semua toko online menjual Oppo A71 ini. Silahkan cari-cari saja sendiri kalau ada waktu.

Kalau tidak ada cukup waktu googling sendiri, ya silahkan lihat daftar harga terbaru Oppo A71 di bagian akhir artikel ini.

Oppo A71

Oppo A71


Ok, kita kembali lagi ke kelebihan Oppo A71 ini…..

Kelebihan Oppo A71

  1. bodi ringkas berbahan metal
  2. dual kartu dengan jaringan 4G LTE
  3. layar bagus bertipe IPS LCD plus Corning Gorilla Glass 4
  4. OS Android 7.1 Nougat
  5. RAM 2GB
  6. Prosesor dan GPU tangguh dan hemat daya
  7. memori internal 16GB plus slot microSD sampai 256GB
  8. kamera depan belakang yang bagus
  9. baterai 3000 mAh

Bodi ringkas berbahan metal

Meskipun harga Oppo A71 ini cukup murah, tetapi dia membawa casing bodi berbahan metal yang membuatnya terasa kokoh digenggaman. Bodi metal pada Oppo A71 ini juga membuatnya setingkat lebih aman dari benturan ketika terjatuh. Meski efeknya adalah hp akan lebih mudah terasa hangat. Jangan khawatir, karena ini sebenarnya pertanda bagus, bahwa panas di dalam bodinya akan lebih cepat dibuang. Anda tahu kan kalau bahan logam alias metal itu penghantar panas yang bagus? hehe….

Dengan dimensi ringkas dan apik berukuran 148.1 x 73.8 x 7.6 mm, Oppo A71 ini benar-benar nyaman digenggam. Yakin saja, anda tidak akan merasa malu membiarkan bodinya terbuka dilihat orang tanpa case gelap. Karena memang dia bagus banget.

Pun beratnya yang hanya 137 gram, membuatnya sangat nyaman digunakan dengan satu jari sekalipun dan pastinya tidak akan membuat saku baju atau celana anda terasa mbendhol-mbendhol gitu.

Dual kartu dengan jaringan 4G LTE

Kelebihan Oppo A71 yang berikutnya adalah tersedianya dua slot untuk memasang kartu telepon, dan juga kartu microSD tersendiri. Jadi anda tidak perlu mengalami fase bingung, memilih mematikan kartu telepon atau kartu microSD.

Mengapa dua slot kartu telepon dan slot microSD mandiri ini penting?

Tahulah, orang Indonesia itu tidak merasa cukup kalau hanya memakai satu kartu telepon. Kalau saya sendiri, satu kartu digunakan untuk menelepon dan sms urusan pribadi, dan satu nomor lagi yang dikhususkan untuk paket internet.

Habisnya, kebanyakan operator seluler yang tarif teleponnya murah, itu paket datanya mahal. Giliran yang memberi paket data murah, jaringan dan tarif teleponnya yang jadi masalah. Kan?

hNah, kalau anda membeli Oppo A71 ini, kebingungan musti milih kartu seluler atau microSD ini tidak perlu anda alami,

Internetan tetap lancar jaya dan cepat dengan jaringan 4G LTE dan kebebasan memilih provider yang memberi tarif internet lebih murah, plus bisa memilih operator yang jaringannya luas dan tarif teleponnya murah.

Layar bagus bertipe IPS LCD plus Corning Gorilla Glass 4

Layar Oppo A71 ini berukuran 5.2 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Ini standar saja. Kebanyakan Android dengan ukuran layar sama dan harga yang mirip-mirip juga bawanya resolusi segini.

Yang menjadi kelebihan layar Oppo A71 terletak pada jenis layarnya yang sudah IPS LCD dan coating pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.

Untuk harga yang setara, ini lumayan banget. Layar tipe IPS LCD itu memiliki viewing angle yang luas, sampai 178 derajat, sehingga layarnya masih tetap nyaman digunakan dari sudut manapun. Pernah pakai layar HP yang kalau kita geser sedikit jadi ga keliatan jelas layarnya kan?

Sementara perlindungan Corning Gorilla Glass 4 membuat layar A71 ini lebih tahan terhadap benturan dan goresan. Meski jangan juga terus jadi sembrono menaruhnya disaku jaket, baju, atau celana, bareng kunci atau uang logam. Bisa jadi layarnya bisa bertahan, tapi bodinya bisa lain ceritanya.

Ini umum saja sih, bukan cuman berlaku pada Oppo A71, tapi juga pada merk dan tipe smartphone lainnya.

OS Android 7.1 Nougat

Ok, Pie sudah rilis, tapi yang pakai baru smartphone kelas flagship yang seharga sepeda motor itu. Oreo juga sudah banyak yang pakai. Dan Nougat Android 7.1 yang dipakai oleh Oppo A71.

Meski sudah lumayan lama dirilis, tetapi Nougat 7.1 adalah salah satu versi Android yang stabil, irit di pemakain daya, dan sudah punya fitur split screen. Sehingga anda sudah bisa membuka dua aplikasi berjalan bareng di satu layar.

RAM 2GB

Android jaman sekarang itu memang minimalnya memakai RAM 2GB. Kalau kurang dari itu, akan susah menjalankan aplikasi yang semakin besar dan rakus sumber daya.

Dengan RAM 2GB pada Oppo A71 ini, anda sudah bisa tenang dan lancar install dan menjalankan banyak aplikasi, mulai dari aplikasi wajib macam Whatsapp, Facebook, Messenger, Instagram, dan juga game.

Dengan Oppo A71 ini, itu semua tidak akan menjadi masalah.

Prosesor dan GPU tangguh dan hemat daya

Prosesor Oppo A71 adalah MediaTek M6750. Ini adalah prosesor octa-core yang berjalan pada kecepatan kerja 1.5GHz. Selain dikenal tangguh untuk multitasking dan menjalankan aplikasi, prosesor ini juga lumayan irit penggunaan dayanya.

Sementara Mali-T860MP2 adalah GPU yang cukup tangguh di kelas mobile. Anda bisa menjalankan banyak judul game yang membutuhkan kemampuan grafis lumayan tinggi dengannya.

Ketika digabungkan dengan RAM 2GB yang dibawanya, bermain game dan menjalankan berbagai aplikasi di Oppo A71 terasa lancar dan minim lag.

Memori internal 16GB plus slot microSD sampai 256GB

Kapasitas penyimpanan internal Oppo A71 juga relatif luas, 16GB. Untuk penggunaan standar, ini sudah sangat cukup. Setelah dikurangi ruang yang dipakai sistem dan aplikasi bawaan, anda masih memiliki ruang yang lega untuk menyimpan file musik, foto dan video hasil jepretan kameranya, atau install aplikasi tambahan dan game di dalamnya.

Kalau anda tidak melakukan transfer file dari HP anda sebelumnya ke Oppo A71 anda yang baru ini, maka anda harus menjepret foto dan video yang banyak untuk membuatnya penuh.

Intinya, anda memiliki sisa ruang yang cukup di internalnya.

Dan kalau anda masih merasa kurang, anda bisa dengan mudah menambahkan microSD sampai kapasitas 256GB. Asal tahu saja, harga microSD 256GB kelas 10 itu sekarang, kalau yang bagus, ya sekitar Rp. 1.3 jutaan gitu. Kalau tidak percaya baca ini dulu: Daftar Harga microSD 256GB Dari Yang Paling Murah Sampai Paling Mahal.

Kamera depan belakang yang bagus

hNah, ini dia kelebihan Oppo A71 yang paling dee-nesia sukai. Kamera-nya.

Diatas kertas, kamera Oppo A71 ini terlihat biasa saja. Sensornya 13MP, aperture f/2.2, autofocus, tambahan LED Flash, ada PDAF untuk fokus lebih cepat, HDR, dan tentu saja ada panorama.

Biasa saja. Malah bisa jadi anda akan tidak terima kenapa aperture kamera belakang Oppo A71 ini cuman f/2.2.

Itu spesifikasi kameranya, yang tertulis. hNah, kenyataannya, ternyata hasil jepretan kamera Oppo A71 ini bisa dibilang melebihi apa yang tertulis itu tadi. Saya suka bagaimana software bawaan kamera Oppo A71 ini bekerja.

Sama sekali tidak sulit untuk mendapatkan foto yang jernih, lumayan detail, jelas, dan tidak memalukan untuk diupload ke medsos.

Kemampuan merekam video HD dengan resolusi 1080p pada 30fps-nya juga lumayan bagus. Videonya cukup stabil, meski anda harus tenang ketika merekam.

Kecepatan mengambil fokusnya juga terhitung bagus, berkat teknologi PDAF yang dibawanya.

Pada keadaan cahaya yang cukup, tidak sulit untuk mengambil foto yang bagus, bahkan jika anda sedang bergerak, di dalam mobil atau sepeda motor yang berjalan misalnya.

Untuk kamera depan, hehe… sudah pada tahu kan kalau kamera depan Oppo itu sepertinya memang dibuat untuk anda yang suka selfie?

Buat saya sih biasa saja, karena memang tidak pernah PD berselfie. Aneh saja gitu, melihat kulit muka saya jadi lebih putih dan bersih dari aslinya. Dan meskipun sensor kamera depannya cuman 5MP, tapi berkat fitur Beautify 4.0, anda bisa punya foto selfie yang bagus.

Satu-satunya yang kurang dari kamera Oppo A71, terutama kamera belakangnya adalah dia kurang bagus untuk foto ditempat yang kurang cahaya. Cukup maklum sih, karena f/2.2 itu kurang besar untuk menerima cahaya yang cuman redup. Untungnya, anda bisa memanfaatkan flash ketika dibutuhkan.

Baterai 3000 mAh

Salah satu kesedihan pengguna smartphone adalah kehabisan baterai – selain kehabisan kuota tentu saja. hNah, baterai Oppo A71 ini punya kapasitas 3000 mAh. Lumayan besar dan bisa awet seharian lebih kalau anda menggunkannya secara normal, seperti browsing, internetan, medsos, foto-foto dan video sedikit, dan mendengarkan musik pakai headset. Kalau main game sih, beda ceritanya mas bro….

Harga Oppo A71 November 2018

Dengan spesifikasi dan 9 kelebihan Oppo A71 tadi, cukup layak jika harganya berada di kisaran 1.6 jutaan saat ini. Rata-rata HP Oppo itu awet dengan kualitas bahan dan pengawasan produk yang sangat bagus. Bisa jadi, itulah sebabnya banyak orang yang jatuh cinta dan setia menggunakan smartphone dari Oppo.

Rekomendasi harga di toko online

Berikut adalah update harga Oppo A71 terbaru yang dee-nesia kumpulkan dari beberapa toko online

OPPO A71 - 16GB, RAM 2GB Berjayamitra

OPPO A71 – 16GB, RAM 2GB Berjayamitra

Barang ini di jual oleh berjaya mitra melalui Lazada dan akan dikirim dari Jawa Barat.

Rp 2.299.000

Lazada

Ke Toko

Oppo A71 (2018) Snapdragon - Ram 2GB - Rom 16GB - Layar 5.2 inch - White Gold

Oppo A71 (2018) Snapdragon – Ram 2GB – Rom 16GB – Layar 5.2 inch – White Gold

Barang ini di jual oleh X-TECH melalui Lazada dan akan dikirim dari DKI Jakarta.

Rp 1.999.000

Lazada

Ke Toko

OPPO A71 - Gold [16GB/RAM 2GB]

OPPO A71 – Gold [16GB/RAM 2GB]

Barang ini di jual oleh Top Sell melalui Lazada dan akan dikirim dari Jawa Tengah.

Rp 1.999.000

Lazada

Ke Toko

oppo A71

oppo A71

Barang ini di jual oleh mfauzen99 melalui Bukalapak dan akan dikirim dari Surabaya.

Rp 1.800.000

Bukalapak

Ke Toko

Oppo A71 2018

Oppo A71 2018

Barang ini di jual oleh Sari Mariana melalui Lazada dan akan dikirim dari Indonesia.

Rp 1.899.000

Lazada

Ke Toko

OPPO A71 2018 BLACK SMARTPHONE 2GB/16GB

OPPO A71 2018 BLACK SMARTPHONE 2GB/16GB

Barang ini di jual oleh Titan Cell 3030 melalui Lazada dan akan dikirim dari Indonesia.

Rp 1.999.000

Lazada

Ke Toko

Luxury Clear Case Oppo A71 - Oppo a71 case

Luxury Clear Case Oppo A71 – Oppo a71 case

Barang ini di jual oleh Mazel ID melalui Bukalapak dan akan dikirim dari Jakarta Selatan.

Rp 69.000

Bukalapak

Ke Toko

oppo A71 masih segel

oppo A71 masih segel

Barang ini di jual oleh Damsik Prayoga melalui Bukalapak dan akan dikirim dari Pati.

Rp 650.000

Bukalapak

Ke Toko

Murah - Case Anti Shock - Case Anti Crack OPPO A71

Murah – Case Anti Shock – Case Anti Crack OPPO A71

Barang ini di jual oleh Bridgeacc melalui Bukalapak dan akan dikirim dari Jakarta Selatan.

Rp 5.000

Bukalapak

Ke Toko

Oppo A71 Smartphone - Gold

Oppo A71 Smartphone – Gold

Loading...

Barang ini di jual oleh TOKO JADI44 melalui Lazada dan akan dikirim dari Jawa Tengah.

Rp 2.279.000

Lazada

Ke Toko

Spesifikasi OPPO A71

  • Harga: Rp 2.200.000
  • Kartu: Dual SIM
  • Jaringan: Jaringan GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE
  • Dimensi: 148.1 x 73.8 x 7.6 mm
  • Berat: 137 gram
  • Layar: 5.2 inci, 720 x 1280 piksel, Corning Gorilla Glass 4
  • Sistem Operasi: Android 7.1 Nougat dengan ColorOS 3.1
  • RAM: 2 GB
  • Prosesor: Chipset MediaTek MT6750 (CPU Octa-Core 1.5 GHz)
  • GPU: Mali-T860 MP2
  • Media Penyimpanan: 16 GB Internal Memori,
  • Slot microSD: up to 256 Gb
  • Kamera: 13 MP kamera utama, 5 MP kamera depan
  • Baterai: Li-Ion 3000 mAh Non removable
Kelebihan Oppo A71 dan Harga November 2018
5 (100%) 2 votes

(Visited 37 times, 1 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.