Kamera Selfie Asus Zenfone 6 Dapat Score DxOMark Paling Tinggi

Buat anda yang menunggu rilis Asus Zenfone 6 di Indonesia yang kabarnya tidak akan lama lagi, kabar ini bisa jadi menguatkan niat untuk segera membelinya, sekalipun jika itu artinya harus inden.

Dari sekian banyak kelebihan Asus Zenfone 6, tidak bisa dipungkiri, faktor kamera menjadi daya tarik utamanya.

Mulai dari desain kamera putar, resolusi, dan fitur-fitur luar biasa yang disematkan, membuat Zenfone 6 terlihat seksi jika dibandingkan dengan deretan smartphone yang rilis belakangan ini.

Dan beberapa waktu lalu, DxOMark merilis hasil test kamera Zenfone 6. Hasilnya, mereka memberi nilai tertinggi – sampai saat ini – pada kamera selfie Asus Zenfone 6.

Asus Zenfone 6

Pada kategori kamera selfie di smartphone, skor DxOMark Zenfone 6 ini mendapatkan nilai setinggi 98.

Pesaing terdekatnya adalah kamera selfie Samsung Galaxy S10 5G yang mendapat skor 93.

Nilai tertinggi kamera selfie Zenfone 6 ini didapatkan berkat penggunaan sensor Quad Bayer 1/2 inci. Ini lebih besar dari kebanyakan sensor kamera selfie smartphone lain.

Hasilnya, foto selfie yang lebih bersih dari noise, detail, dynamic range lebih luas, dan menghadirkan tone warna kulit yang lebih alami.

Menurut dee-nesia sih, ini agak kurang fair.

Jika smartphone lain menggunakan unit kamera terpisah untuk kamera utama dan kamera selfie, maka Zenfone 6 menggunakan satu unit kamera yang sama untuk kedua fungsi itu, bisa menjadi kamera utama sekaligus sebagai kamera selfie, berkat penggunaan mekanisme kamera putar-nya.

Dengan cara ini, Zenfone 6 memakai kamera utama yang luar biasa juga sebagai kamera selfie-nya. Ya terang saja, smartphone lain akan kesulitan. Pasalnya, smartphone lain, menggunakan kamera depan – yang biasanya datang dengan spesifikasi dan kemampuan yang lebih inferior – untuk foto selfie. sumber: GSM Arena.

Untuk sementara ini, dee-nesia baru menemukan ada yang sudah jual Asus Zenfone 6 di Indonesia di Tokopedia.

Silahkan cek di sini kalau kepo harganya….

Bagaimana menurut anda, apakah kemampuan kamera selfie Zenfone 6 yang luar biasa ini menjadi faktor penentu bagi anda untuk membelinya?

Kalau dee-nesia sih, sementara ini bertahan di Asus Zenfone 5 ZE620KL saja dulu. Cuman pingin sesekali membuktikan kesaktian kamera sultan Asus Zenfone 6 ini. Ada yang mau minjemin?

Seberapa bermanfaat artikel ini bagi kamu?

Klik bintangnya ya....

Rating rata-rata / 5. Vote count:

Jadilah yang pertama memberi bintang artikel ini!!!

Wadew... maaf ya kalau artikel ini kurang bermanfaat buat kamu

Kalau ada yang perlu diperbaiki

(Visited 108 times, 1 visits today)
By | Oktober 20, 2019

2 thoughts on “Kamera Selfie Asus Zenfone 6 Dapat Score DxOMark Paling Tinggi

    1. Esther Yudi Post author

      di Tokopedia sudah ada yang jual Om, paling murah 9.985 jutaan (versi RAM 6GB ROM 128GB), kalau yang lebih tinggi – versi RAM 8GB ROM 256GB sekitar 12 jutaan…
      Masih ampun-ampun untuk kantong saya….
      Kalau Om atau yang lain punya anggaran lebih dan kebelet pingin beli, silahkan cek di Tokopedia saja Om…, ini link-nya: https://gogoo.mobi/5p63yc5

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.