Juli 2011: Hmmm, Daya Penghancur Luar Biasa

Juli 2011 ini bisa saya sebut sebagai bulan paling berbahaya buat saya, terutama buat blog-blog yang saya kelola. Berbahaya yang saya maksud berhubungan dengan kondisi finansial saya. Yang ternyata juga dialami oleh hampir semua orang disekitar saya.

Sejak bulan Juli ini resmi dimulai, berbagai aktivitas luar biasa – maksudnya aktivitas yang tidak setiap bulan saya lakukan – terjadi. Dan mereka mau tidak mau musti mengambil anggaran yang sebelumnya sudah direncanakan. Padahal gaji tetap saja, Confused smile

Loading...
xexe… Dan, begitulah, pinjam sana-sini musti dilakukan.

Beberapa teman tadi juga mengalami hal yang sama, anak yang tiba-tiba harus opname di RS, padahal baru saja pindahan rumah, juga orang tua yang tiba-tiba sakit, padahal kondisi sedang sulit. Hmmm….

Yang paling parah adalah apa yang terjadi dengan salah satu blog saya: My Gadget Review. Seperti yang pernah saya tulis dalam postingan Dihantam Mbah Google. Begitu Google Panda diluncurkan blog berisi review laptop itu turun PR-nya, tidak banyak, sebelumnya 2 turun ke 1. Saya tidak mengira efeknya akan separah ini.

Ketika PR-nya masih 2, setiap kali saya posting, rasanya sangat mudah untuk menempati halaman pertama SERP google.com. Sekarang? Hmmm, jangan harap. Silahkan saja dikunjungi dan lihat di bagian Popular Post; yang muncul adalah posting lama semua. Artinya Google Panda tidak menganggap posting setelah akhir Juni lalu sebagai posting yang layak untuk muncul di halaman pertama SERP-nya. Satu kata: peh!

Dan anda tentu mahfum, jika posting tidak bisa muncul di halaman pertama, maka traffic ke blog adalah nol koma, dan artinya uang pun juga nol koma, kan? Itulah yang terjadi.

Bulan Juni, Adsense mencapai 8.647 page impression dengan 114 klik, dan $52.59. Sangat lumayan untuk blog yang traffiknya cuman 300an page views per harinya. Nah, untuk Juli, sampai tanggal 29 ini baru 5.638 page impression, dengan 47 klik, dan $9.54. Beda jauh kan? Sepertinya si PR ini juga menentukan harga per klik-nya. Benarkah begitu?

Hmmm…. Meski begitu, ada dua hal yang harus saya syukuri. Pertama, hari ini saya mencairkan bayaran kedua dari Adsense. Lumayan sebagai pengobat luka, meski mangkel juga, kenapa pas nilai tukar dolar lagi turun ya…? Peh! Kedua, meski adsense hancur luluh, ternyata Amazon masih lumayan. Bulan ini masih bisa dapet $102.63. Kemarin juga ada email pemberitahuan kalau bayaran bulan ini sudah dikirim. Jumlahnya lebih besar dari Adsense. Ternyata saya masih diijinkan tersenyum. Hehe….Be right back

(Visited 1 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....