dee-nesia
mencari dan berbagi

Intel Core i5-7200U Peningkatan di Fitur Hemat Baterai Pada 4K Video

Intel Core i5-7200U adalah bagian dari keluarga processor generasi ke tujuh dari Intel yang lebih dikenal dengan sebutan “Kaby Lake.” i5-7200U sendiri adalah processor kelas menengah bareng dengan kelas bawahnya Intel Core i3-7100U dan kelas yang lebih tinggi Intel Core i7-7500U.

Secara umum, Intel tidak membawa perubahan atau upgrade yang terlalu signifikan pada Kaby Lake dibandingkang generasi ke enam Skylake. Baik dari sisi peningkatan clock speed maupun GPU bawaan. Skylake membawa Intel HD Graphics 520, sementara Kaby Lake membawa Intel HD Graphics 620.

Yang terlihat lumayan signifikan adalah perbaikan pada kinerja keseluruhan pada saat memainkan video Ultra HD (4K) yang beresolusi tinggi, dengan baterai yang jauh lebih bisa dihemat.

Ini cukup masuk akal, melihat trend penggunaan perangkat laptop saat ini lebih banyak digunakan untuk menikmati konten video dengan resolusi tinggi 4K. Mulai dari streaming video 4K di youtube yang semakin jamak, berkembangnya perangkat smartphone dengan kamera berkemampuan merekam video sampai 4K, dan juga beragam format video yang mendukung resolusi sebesar itu.

Intel Core i5-7200U vs i5-6200U