Ini Akibatnya Kalau Copy-Paste Langsung Dari Google Translate

Apakah anda sering menggunakan Google Translate? Juga sering menggunakannya untuk menterjemahkan bahan posting dari blogger luar negeri yang berbahasa selain Indonesia? Pernah langsung meng-copy dan mem-paste hasil dari Google Translate tadi ke dalam editor blogger atau editor WLW?
Saya pernah. Dan hasilnya luar biasa – anehnya.
Contohnya adalah postingan Facebook Gratisan di HP seperti di dalam screenshot di atas sejatinya berbahasa Inggris. Karena saya waktu itu sangat terburu-buru, tidak sempat lagi membenahi dan mengedit tulisan itu. Benar-benar langsung hasil kerjanya Google Translate yang saya blok, copy, lalu paste ke dalam editornya Windows Live Writer, saya tambahi gambar yang sesuai dan “publish.”
Hadah! Ternyata, jadinya kalimat asal yang berbahasa Inggris itu tetap ada. Kemudian langsung disambung dengan kalimat hasil terjemahannya. Mungkin, sebaiknya di paste dulu ke editor teks murni yang tidak akan menghiraukan script atau format seperti Notepad, sebelum dipaste lagi ke editor WLW, jadi yang ada hanyalah teks murni. Tidak tahu apakah saat ini hasil terjemaha Google Translate masih bisa terjadi seperti ini. Tidak pernah mencoba lagi, haha… Kapok!

Ini akibatnya kalau copy-paste dari Google Translate
Loading...

Lihat saja screenshot diatas. Anda bisa lihat bahwa hasil terjemahan Google Translate itu masih benar-benar raw alias kasar sekali. Banyak kalimat yang tidak nyambung sehingga sulit dimengerti maksudnya. Selain, ternyata jika saya meletakkan pointer mouse pada suatu kalimat, akan muncul versi bahasa aslinya dalam kotak berlatar warna kuning muda seperti di atas. hhh …. Padahal saya baru saja membuat postingan tentang betapa pentingnya memastikan suatu postingan itu layak Publish atau belum. Jika belum layak, mending di tunda dulu. Tidak konsisten ….! hehe ….

Jangan tiru kebodohan blogger abal-abal seperti saya ini ya… Kalau memang niat nge-blog ya yang ikhlas tulus menulis dan mensharingkan semua yang menurut anda menarik dan layak dibagikan. Itu semangat nge-blog yang sebenarnya. Terutama soal menyempatkan waktu untuk selalu menulis link sumber dari mana ide posting tersebut berasal. Hehe….

Loading...
One Comment

Jangan ragu untuk berkomentar ya....