Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Dual SIM–8GB dan Spesifikasi Lengkapnya

Share posting ini supaya orang tahu kalau kamu tahu....

Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Dual SIM – 8GB terbaru | Quick Spec: 5″ TFT, Dual Sim, Memory 8GB RAM 1GB, Kamera 8MP/5MP, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306, Garansi Resmi Samsung 1 Tahun, harga Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H: Rp 2.363.800,- >> Cek harga di lazada.co.id.

Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H ini adalah pilihan bagus dari Samsung jika anda memerlukan smartphone Android yang nyaman, bagus, spesifikasi lumayan, harga relatif murah, dari brand ternama lagi. Sepertinya Samsung mulai menyadari jika dia tidak bisa terus-terusan menghadirkan Android berspesifikasi sedang dengan harga kelewat mahal seperti pada seri Galaxy yang lain.

Gempuran Asus dengan Zenfone-nya, Xiami, Redmi, Acer, dan produsen pendatang baru lainnya itu terlalu berat untuk dianggap remeh. Sekarang posisi Samsung untuk pemasaran Android di banyak negara turun drastis. Pastinya dia ogah menyusul Sony yang kelabakan karena terus merugi. baca: Ini Alasan Mengapa Penjualan Smartphone Sony Terus Menurun.

Kalau boleh saya bilang, Samsung sedang berupaya mengembalikan penjualannya dengan Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H ini. Android di kisaran 2 juta sampai 2,5 juta itu menyasar pasar yang sensitif. Bukan untuk pengguna dengan anggaran lebih, tapi untuk pengguna yang butuh smartphone dengan spesifikasi mumpuni tapi anggaran terbatas. Artinya mereka ini orang-orang yang sangat pemilih. Bukan pengguna mula yang bisanya cuman sms, telepon, main game COC, twitteran, dan FB-an saja. Mereka ini butuh kamera yang bagus dan perhatian banget dengan kualitas kamera Android-nya. Jadi mereka mau yang terbaik dari uang yang mereka keluarkan. Beda dengan pengguna mula yang merasa cukup dengan kamera sekadarnya, atau pengguna yang punya uang lebih yang tidak ragu membeli gadget berharga lebih meskipun mereka tidak bisa memanfaatkan semua fiturnya. Anda termasuk yang mana?

Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H
Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H

Ok, sekarang coba kita lihat apakah Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H ini benar-benar mampu memenuhi kebutuhan anda akan smartphone Android yang mumpuni dari nilai uang yang anda keluarkan. Best value smartphone gitu.

Bagaimana kinerja Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H baik untuk keperluan sehari-hari maupun main game?

Untuk keperluan sehari-hari, seperti kebutuhan berkomunikasi via sms dan  menelepon itu tidak perlu ditanyakan. Dia lebih dari cukup. Dukungan dual SIM-nya juga bagus. Dan dia mendukung untuk bekerja di jaringan mulai dari EDGE sampai 3.5 H alias HSDPA. Jadi anda akan mendapatkan kecepatan akses internet yang ‘sekarang’ dengan optimal. Dukungan untuk LTE memang belum. Percaya deh, kecuali anda tinggal di Jakarta, LTE itu baru maksimal di Indonesia paling cepat 2 tahun lagi, itupun tempatnya masih pilih-pilih.

Untuk menjalankan banyak aplikasi berbarengan seperti yang dibutuhkan banyak orang sekarang yang menginstall banyak sekali aplikasi chatting, mulai dari BBM, Whatsapp, Line, Facebook Messenger, dan lain-lain, Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H ini juga sangat cukup. Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 itu cukup bagus mendukung kegiatan anda, terlebih bekal RAM sebesar 1 GB itu juga – untuk saat ini – sudah cukup. Entah satu atau dua tahun lagi.

Kalau untuk main game? Tenang saja, selain processornya sudah quad-core, untuk urusan game, Grand Prime SM G530H ini memakai GPU Adreno 306. Sehingga, jika anda mengaku mobile gamer, akan cukup puas main game 3D shooter, atau game balapan sampai puas. Intinya, anda tidak perlu khawatir dengan kinerjanya.

Desain dan layarnya sip!

Jujur saja, saya bukan fans Samsung, tapi untuk urusan desain, saya lumayan terkesan dengan Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H ini. Melihat label harganya, rasanya Samsung sedang murah hati untuk menjualnya dengan harga kurang dari 2,5 juta dengan desain seperti ini. Tipis banget, cuman 8,6 mm. Anda bisa memegangnya dengan nyaman atau menyimpannya di saku atau tas dengan mudah. Layarnya 5 inchi, bukan ukuran terbaik menurut saya. Terlalu besar. Tapi itu saya, tentu beda dengan anda.

Saya pernah nanya-nanya gitu, rata-rata cewek suka smartphone berlayar besar dari pada yang kecil. Sementara para cowok lebih memilih yang layarnya maksimal 4,5 inchi. Alasannya? Cewek kan kemana-mana bawa tas, jadi mudah saja bawanya meskipun smartphone-nya berlayar besar. Sementara cowok enggan bawa tas, kalau bisa sih smartphone itu cukup dimasukin saku celana atau jaket saja. Begitu. Layar Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H ini cukup bagus, meski berjenis TFT. Resolusinya qHD 540 x 960 piksel. Cukup rapat menampilkan gambar di luasan 5 inchinya. Anda bisa nonton film, menikmati foto, atau browsing dengan nyaman.

Kameranya bagaimana?

Menurut saya, kamera depannya yang lebih. Kalau kamera belakangnya standar saja. Bukannya tidak bagus, tapi karena smartphone merk lain pada rentang harga yang sama juga pada umumnya berbekal kamera 8 megapiksel. Kamera depan Galaxy Grand Prime SM G530H bagus? Iya. Sensor-nya 5 megapiksel dengan viewing angle sampai 85 derajat. Apa itu maksudnya? Ini disebut dengan wide angle camera. Artinya, anda akan mendapat lebih banyak ruang yang bisa dijepret atau masuk ke dalam frame. Buat yang suka selfie pasti tahu bagaimana rasanya menjepret pakai kamera depan handphone tanpa tongsis sehingga untuk jarak hanya bisa mengandalkan jangkauan tangan. Pada kamera jenis non wide angle, hanya ada bidang yang sempit yang masuk ke frame foto. Nah, dengan kamera depan Galaxy Grand Prime SM G530H yang wide angle ini, kamu bisa selfie bareng lebih banyak orang. Asik kan?

Baterai yang tahan lama

Baterai Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H ini berkapasitas 2.600 mAh. Lumayan besar untuk smartphone di kelasnya. Kamu sekarang bisa lebih lama lepas dari charger. Belum lagi ditambah OS KitKat 4.4 yang punya banyak fitur untuk menghemat baterai kamu.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H di lazada.co.id
Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H
Samsung Galaxy Grand Prime SM G530H

Rp 2.354.500

Beli Sekarang

Untuk saat ini, Galaxy Grand Prime SM G530H adalah Android dari Samsung yang paling saya rekomendasikan karena perbandingan harga dan fitur yang menurut saya paling seimbang. Biasanya Samsung kemahalan kasih harga sih, haha….


(Dibaca 351 kali, hari ini 1 kali)
Loading...