Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A2 Core Juni 2019

By | May 26, 2019

Harga Samsung Galaxy A2 Core cuman 1 jutaan datang dengan Android Go Edition sehingga menjanjikan tampilan dan teknologi khas Google. Dengan layar 5 inci dan UI yang sudah di kustom Samsung sendiri, Galaxy A2 Core sangat mudah digunakan, termasuk buat pengguna yang masih baru pertama kali menggunakan Android.

Galaxy A2 Core ini adalah bagian dari Android Go, yang artinya mendapat dukungan penuh dari Google, termasuk kemungkinan mendapatkan update Android terbaru.

Untuk yang sekarang dirilis, sudah menggunakan Android 8.1 Oreo versi Go Edition. Sangat besar kemungkinan A2 Core akan mendapat update Android 9 Pie dalam waktu dekat.

HP Android Samsung 4G LTE murah 1 jutaan ini dilengkapi dengan aplikasi pre-load versi lite. Aplikasi ini sudah dioptimasi supaya ukurannya tidak terlalu besar tanpa terlalu banyak mengurangi pengalaman pengguna, sehingga pengguna tetap mendapatkan aplikasi yang fungsional dan tidak menyita terlalu banyak memori internalnya yang hanya 8GB.

Dengan begitu, memori internalnya masih bisa digunakan pengguna dengan maksimal.

Ukuran layar Samsung Galaxy A2 Core ini 5 inci menggunakan panel berjenis IPS LCD dengan 16 juta warna. Resolusinya memang hanya 540 x 960 piksel, sedikit dibawah resolusi layar HP Android murah 1 jutaan lain rata-rata sudah memakai resolusi 720 x 1280 piksel.

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core Android Oreo Go Edition 1 jutaan

Layar 5 inci dengan proporsi 16:9 ‘jadul’ ini sebenarnya masih sangat nyaman dipakai. Itu yang saya rasakan setelah memakai Asus Zenfone 5 ZE620KL. Malah ndak nyaman, wkwkwk…. Tidak kebayang pakai Sony Xperia 1 yang proporsinya 21:9 itu….

dee-nesia belum menemukan informasi apakah ada lapisan pelindung layar Samsung Galaxy A2 Core ini. Sepertinya sih tidak. Harga murah begini….

Untuk otak utamanya, ada Exynos 7870 yang kinerjanya cukup mumpuni menjalankan Android Oreo Go Edition beserta beragam aplikasi lite bawaannya.

Loading...

RAM 1GB dan internal 8GB tidak terlalu menjadi masalah, karena memang Samsung Galaxy A2 Core ini dibuat bukan untuk bermain game yang berat atau menjalankan aplikasi yang berat-berat.

Pengguna bisa memasang dua kartu seluler dan juga kartu memori microSD sampai kapasitas 256GB. Keberadaan dua slot kartu seluler yang terpisah dengan kartu memori ini menjadi semacam fitur dasar yang wajib ada untuk pengguna Android di Indonesia.

Bagaimana dengan kameranya?

Sedikit dibawah pesaingnya sih. Kamera utama Samsung Galaxy A2 Core ini menggunakan sensor 5 megapiksel. Kog hanya segitu? Jangan salah, meskipun besaran sensornya kecil, tapi dia punya bukaan f/1.9.

Apa artinya?

Dengan nilai bukaan f/1.9, berarti – teorinya – modul kameranya ini punya kemampuan lebih baik untuk memotret dalam keadaan kurang cahaya lebih baik dibanding kamera yang bukaan rana-nya f/2.0.

Untuk kamera depannya, juga sama, menggunakan sensor 5 megapiksel, tetapi bukaan f/2.2.

Baterai Galaxy A2 Core ini 2.600 mAh. Terhitung kecil kalau dibandingkan baterai HP Android sejutaan lainnya. Tapi ini sebenarnya tidak terlalu masalah, mengingat kebutuhan Android Oreo Go Edition dan aplikasi lite yang ada di Galaxy A2 Core ini sendiri tidak membutuhkan banyak tenaga.

Spesifikasi Galaxy A2 Core

  • Ukuran layar : 5 inci IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi layar : 540 x 960 pixels dengan rasio layar 16:9
  • Sistem operasi : Android 8.0 Oreo (Android Go)
  • Chipset : Exynos 7870 Octa (14nm)
  • CPU : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • Pengolah Grafis : Mali-T830 MP1
  • Memori : 1/8 GB dan 1/16 GB
  • Card slot: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
  • Kamera Utama : 5 MP, f/1.9
  • Kamera Depan : 2 MP, f/2.2
  • Radio: FM radio
  • USB: microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Warna: Red, Blue, Dark Grey
  • Baterai : 2600 mAh
  • Berat: 141 gram

 

Harga Samsung Galaxy A2 Core

Anda bisa membeli Samsung Galaxy A2 Core ini dengan harga Rp. 1.099.000,-

Jika tertarik, anda bisa membeli atau cek keberadaan stoknya di:

Samsung Galaxy A2 Core adalah salah satu pilihan HP Android murah 1 jutaan terbaik yang ada saat ini. Meskipun kalau dee-nesia boleh memilih, sepertinya Xiaomi Redmi Go lebih baik. Dengan harga lebih murah, baterai lebih besar, dan kemampuan merekam video resolusi full HD pada 30 fps.

(Visited 54 times, 1 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.