Free Software Memeriksa Hard Disk

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Apakah komputer atau laptop anda sering hang? Sering tiba-tiba restart sendiri? Hmmm, bisa karena instalasi Windows anda bermasalah, atau bisa juga karena hard disk anda yang bermasalah.
Ada banyak pilihan software utility untuk memeriksa keadaan hard disk anda. Yang paling terkenal sih Norton Disk Utility. Tapi itu tidak gratis, file installer-nya besar, instalasinya berat, dan terasa terlampau sophisticated untuk keperluan kita yang sederhana saja. Software yang mahal dan bagus. Bagaimana dengan kita yang maunya sederhana saja, tidak neko-neko, cuman butuh fitur-fitur dasar untuk melihak keadaan hard disk komputer kita? Ada CheckDrive nih.
Apa keunggulan CheckDrive?

  • Check hard disks for errors
    CheckDrive menawarkan cara mudah untuk mengechek hard disk komputer anda. UI-nya tidak ribet, pilihannya jelas, tidak malah membuat bingung harus klik tombol mana untuk melakukannya.
  • Shows drive information
    Software sederhana ini bisa menampilkan informasi dasar hard drive anda dan memutuskan apakah ada yang salah, misalnya menunjukkan kepada user apakah hard disk perlu di bersihkan atau didefrag.
  • Monitors hard disks in real-time
    Meski saya pribadi tidak menyukai aplikasi yang memaksa berjalan di background, tapi rasanya fitur CheckDrive yang satu ini cukup layak dicoba. CheckDrive Background Guard monitors akan memberitahu user bilamana ada yang salah dengan hard disk anda secepatnya. Toh, nanti jika anda yakin hard disk anda tidak bermasalah, fitur ini bisa dimatikan.
  • Plus version: Automatic Verification
    Dia juga menawarkan fitur pengechekan hard disk berdasarkan waktu yang bisa anda set sendiri. Jadi tidak perlu khawatir berlebihan dengan keadaan hard disk anda.
  • FolderVisualizer
    Fitur ini akan menampilkan informasi mengenai space terpakai dan tersisi di hard drive anda. Lumayan, meski terasa tidak terlalu penting. Kan di Explorer juga sudah ketahuan berapa space tersisa. Tapi ya…, lumayanlah.image

Bagaimana? Apakah anda tertarik? Jika ya silahkan
Download CheckDrive versi terbaru, gratis kog.
Ow iya, ketika anda menjalankannya, anda akan dimintai kode pemakaian. Masukkan saja email anda, nanti akan dikirimkan kode-nya melalui email tadi.

Loading...