dee-nesia
mencari dan berbagi

Aplikasi Kesehatan untuk Android: Nexercise Let’s Make A Move

Aplikasi kesehatan untuk Android yang bisa kita manfaatkan untuk membantu supaya hidup lebih sehat. Teknologi bukan hanya untuk memudahkan kita untuk main game kan? Tapi juga membantu kita memiliki hidup yang lebih berkualitas. sumber: Kompas Inilah Nexercise.

Sebuah aplikasi Android yang mengajak kita bergerak lebih aktif. Kamu tentu paham, bahwa semakin sering dan lama kita diam saja, metabolisme tubuh menjadi tidak sehat. Nah, dengan bergerak lebih banyak, kita akan lebih bugar dan sehat. Aplikasi kesehatan ini bisa di download gratis.Selain Nexercise, sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi kesehatan untuk Android. Tapi sekarang kita lihat apa yang bisa kita lakukan dengan Nexercise ini.

Sampai saat ini, Nexercise bisa digunakan di smartphone berbasis Android dan iPhone. Mungkin beberapa waktu lagi akan ada versi Windowsnya. Bagi yang memiliki smartphone berbasis Windows, tunggu saja setelah bulan Oktober waktu Windows Phone terbaru benar-benar siap, dan gadget yang memakainya semakin banyak, bukan tidak mungkin si Nexercise for Windows akan siap di download.

Aplikasi Kesehatan Untuk Android – Nexercise, Apa Sih Yang Dilakukannya?

Bagaimana si Nexercise ini mengajak kita lebih aktif bergerak. Kan males ya? Konsep dasarnya memang sederhana. Hanya mengajak kita bergerak. Tapi aplikasinya tidak sesederhana itu.  Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, mulai dari lari, sit-up, aerobik, hula hoop, karate, yoga, main drum, sampai mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Aplikasi Kesehatan Untuk Android Nexercise

Nah, ketika kamu sudah memilih akan melakukan apa untuk bergerak, kamu cukup meletakkan smartphone Android atau iPhone yang sudah anda install Nexercise di kantung celana. Nexercise akan merekam gerakan dalam format matrik. Tapi minimal anda harus bergerak 2 menit. Jika kurang dari itu, Nexercise tak akan merekamnya.

Semakin aktif kamu bergerak, maka makin tinggi skor yang didapat serta ada penghargaan berupa medali virtual. Supaya lebih atraktif, kamu bisa mengupload matrik hasil gerakan aktivitas kamu ke database Nexercise. Kita kan butuh persaingan untuk hasil lebih baik. Melawan diri sendiri, selain kurang asik dan berat, juga kurang kompetitif, jadi dengan membandingkan hasilnya dengan hasil ativitas orang lain, kamu akan merasa lebih tertantang untuk bergerak lebih banyak, dan alhasil, tubuh kamu akan lebih sehat dan bugar.

Anda bisa melihat data statistik, tentang aktivitas apa saja yang Anda kerjakan dan berapa lama hal itu Anda lakukan. Mau lebih tertantang lagi? Coba tantang teman atau saudara anda untuk menggunakan Nexercise. Dengan mencoba meraih skor setinggi mungkin dan mengumpulkan virtual medals, kamu akan lebih terpacu lagi.

Loading...

Di Amerika Serikat, Nexercise memberi penghargaan berupa diskon belanja dan hadiah Amazon gift card. Ada pula hadiah grand prize untuk pengguna yang paling aktif bergerak. Kalau di Indonesia belum sih. Hehe…. Ayo bergerak dan hidup lebih sehat.

(Visited 27 times, 1 visits today)
You might also like