dee-nesia
mencari dan berbagi

Dedicated Server Itu Apa?

Dedicated Server adalah tipe hosting di mana penyewa layanan ini mendapatkan satu server secara utuh tanpa dibagi dengan user lain. Keuntungannya jelas, karena penyewa hosting punya satu server dedicated untuknya sendiri, dia boleh menentukan OS-nya, spesifikasi hardware, sampai layanan ekstra dari penyedianya.

Wah, kan jadi repot kalau semua diurusi sendiri? Tidak juga, karena persaingan layanan hosting yang kian ketat, perusahaan penyedianya juga memberi fasilitas lebih kepada pelanggan dedicated server ini. Bisa dikatakan semua provider web hosting menyediakan support atau dukungan penuh untuk membantu menginstall software yang dibutuhkan supaya dedicated server anda itu berjalan optimal.

Status pelanggan adalah penyewa, bukan pemilik. Sehingga hardware yang dipakai menjadi dedicated server anda itu tetap milik provider web hosting. Ada juga sih penyedia web hosting yang menjanjikan setelah berlangganan dedicated server selama beberapa tahun nantinya hardware-nya akan menjadi milik penyewa sepenuhnya. Kalau mau tahu, silahkan cari-cari sendiri ya…. Posting Dedicated Server Itu Apa? ini tidak berafiliasi