CPC Adsense Rendah Sekali, Tambahi Penghasilan Blog Anda Dengan PayClik

Akhir-akhir ini, CPC Adsense rendah sekali untuk blog berbahasa Indonesia. Dengan begitu, terasa semakin sulit untuk menambah penghasilan dari Adsense. Masalah ini utamanya dialami blog gado-gado yang isinya bermacam-macam macam dee-nesia ini.

dee-nesia sudah mengupayakan banyak hal untuk meningkatkan CPC iklan Adsense di blog ini. Mulai lebih rajin update posting baru, memperbaiki struktur posting, membersihkan posting dari link-link yang mati, update posting lama, membuat lebih banyak posting dengan HPK tinggi.

Tapi kembali lagi, karena dee-nesia sudah terlanjur gado-gado isinya, jadi CPC-nya sangat tergantung dengan musim. Kalau pas lagi musimnya dan posting yang ramai sesuai dengan musim tersebut, jadilah ada satu atau dua klik yang CPC-nya lumayan.

Karena sepertinya sudah terlalu berat buat saya untuk memperbaiki CPC Adsense di blog dee-nesia ini, maka sejak beberapa bulan lalu, saya mencoba melirik layanan iklan lain. Salah satunya adalah PayClik.

Mengapa memilih PayClick?

  • iklan native
  • mudah dikustomisasi
  • ada script anti adblock
  • mudah dipasang
  • CTR relatif tinggi – sampai 2,5%
  • pembagian penghasilan 50%
  • dashboard yang mudah dipahami
  • statistik performa iklan yang informatif
  • Pay out rendah, cukup $20 saja
  • tidak ada batas minimal pengunjung untuk mendaftar
  • bisa dipasang bareng dengan Adsense
  • widget iklan sudah responsive
PayClick Pendamping Adsense untuk mendapat uang dari Blog
Tampilan Situs Resmi PayClick
Loading...

Iklan native

Iklan native adalah iklan yang tampilannya dibuat semirip mungkin dengan tampilan related post yang biasa kita temui di bagian bawah posting itu.

Iklan native dianggap sebagai bentuk iklan yang paling ramah untuk dilihat pengunjung. Itu sebabnya, beberapa jaringan iklan native berani mengklaim CTR mereka bisa sangat tinggi. PayClick sendiri mengatakan jika CTR iklan dari mereka bisa mencapai 2,5%.

Lumayan tinggi juga kan? Kalau iklan Adsense bisa mendapat CTR segitu, wah, bakalan senang banget kitanya, hehe….

Jika CTR iklan Adsense bisa lebih dari 5%, bukannya senang, malah bikin publisher Adsense ketar-ketir karena akan rawan di penthung.

Sekarang ini, Adsense juga mulai menggunakan iklan native yang diimplementasikan pada iklan matched content.

Jika anda juga matched content tapi ternyata iklan native-nya belum muncul, maka bersabarlah dan terus aktif posting artikel baru supaya pengunjung terus bertambah. Iklan native di Adsense matched content ini baru akan muncul pada blog dengan jumlah pengunjung 10k per harinya.

Kalau masih dibawah itu, maka yang muncul adalah link ke posting terkait yang ada di blog anda sendiri.

Dibandingkan dengan jaringan periklanan berwujud native ads, PayClik termasuk yang paling mudah digunakan. Payclick ini sudah beroperasi sejak tahun 2010 dan sudah tayang di 107 negara dengan 120.000 pengiklan/publisher.

Kelebihan lainnya adalah kita bisa menarik uang penghasilan dari PayClic cukup ketika saldo mencapai $20 saja.

Persyaratan pendaftaran PayClik juga sangat mudah karena tidak ada syarat minimal jumlah pengunjung per harinya. Jadi pas banget buat teman-teman yang blog-nya belum ramai. Tetap bisa segera mendapatkan penghasilan dari blog lewat PayClick ini.

Kelebihan lainnya adalah dia bisa dipasang berbarengan dengan Adsense. Jadi tidak perlu khawatir memasang PayClick lalu takut akun Adsense-nya dibanned. Karena PayClick ini berbentuk native ads yang tidak menyerupai iklan dari Adsense.

Tapi tetap saja, sebaiknya hati-hati, dan atur supaya iklan PayClick yang muncul nantinya tidak ada yang memuat konten berlendir. Tahu kan maksud saya?

3 Model Pendapatan Dan Metode Pembayaran

Menurut dee-nesia, kelebihan utama PayClick dibanding jaringan iklan native ads yang lain adalah disediakannya 3 model pendapatan yang bisa anda sesuaikan dengan kondisi blog yang anda daftarkan.

 3 macam jenis kerjasama dengan PayClick
Anda punya 3 macam jenis kerjasama dengan PayClick. Yang paling besar itu Exclusive Partnership

3 model pendapatan itu adalah:

  • CPC
  • Exclusive Partnership
  • CPM

Pendapatan berbasis CPC itu buat kita yang blognya memiliki pengunjung kurang dari 10 ribu per bulan. Dan sama seperti layanan berbasis CPC lainnya, anda akan dibayar untuk setiap klik dari iklan yang muncul.

Pendapatan dari iklan akan dibagi dua sama besar antara anda dengan penyedia jaringan iklan. Minimum pay out-nya $20 dengan pembayaran setiap dua minggu sekali.

Untuk yang berbasis Exclusive Partnership, sepertinya masih susah buat blog-blog pemula seperti punya dee-nesia. Ini hanya tersedia bagi publisher PayClick dengan pengunjung super banyak dan sudah terbukti sukses memasang PayClick. Suatu saat nanti-lah….

Pendapatan berbasis CPM (Cost per Thousand) akan dinikmati anda yang blognya memiliki kunjungan lebih dari 10k per bulannya. Bisa bayaran setiap minggu, dengan tariff yang disesuaikan.

Pastinya, pendapatan anda akan jauh lebih besar lagi.

Bagaimana PayClick akan membayar anda?

PayClick menggunakan 5 metode pembayaran yang bisa kita pilih, yaitu bisa melalui Paypal, Wire, e-Payment, Payoneer, dan WebMoney.

Jadi terserah anda mau dibayar melalui apa. Untuk yang sering bertransaksi online, pilihan pembayaran melalui PayPal, Payoneer, dan WebMoney bisa digunakan. Bisa juga memakai pilihan Wire untuk menerima pembayaran langsung ke akun rekening bank lokal Indonesia.

Bagaimana?

Berikutnya akan kita lihat bagaimana:

  • daftar PayClick
  • membuat script iklan
  • setting iklan PayClick terbaik
  • memasang script iklan PayClick di blog

Daftar PayClick

Anda bisa segera menjadi publisher PayClick dengan mendaftar di https://payclick.com/.

Silahkan ikuti dan isi formulir yang disediakan seperti di bawah ini….

cara daftar PayClick
Formulir pendaftaran PayClick

Pastikan pilihan I’m Publisher terpilih, tenang saja, defaultnya memang itu kog.

Untuk akun Skype bisa dilewati seandainya anda memang belum punya. Tapi akan lebih bagus kalau anda sudah punya akun Skype sendiri sih.

Anda akan menerima pemberitahuan secepatnya via email.

Membuat script iklan

Silahkan cek email yang anda gunakan untuk daftar PayClick tadi. Buka email pemberitahuan tersebut dan aktifkan akun anda melalui link yang ada di email tadi.

Kalau sudah, silahkan lanjutkan dengan masuk atau login di akun PayClick anda.

Sekarang, kita sudah bisa mulai membuat script iklan PayClick untuk dipasang di blog kita nantinya.

Untuk mulai membuat script iklan, pertama-tama, kita harus mendaftarkan blog yang akan kita pasangi iklan PayClick ini terlebih dahulu.

Caranya adalah dengan klik pada menu Sites di kolom sebelah kiri itu, lalu tekan pada pilihan Add site. Isi formulir yang muncul dengan nama blog dan url-nya. Tenang saja kalau belum ada script iklannya, kan masih baru didaftarkan blog-nya.

Untuk mulai membuat script widget iklannya, silahkan klik pada nama blog yang sudah terdaftar. Ini akan memberi anda pilihan untuk membuat widget iklannya.

Pilih Add widget. Silahkan isi nama widget dan atur sesuai dengan keinginan anda yang kira-kira pas dengan tata letak dan warna yang digunakan di blog anda.

membuat widget iklan PayClick
Cara membuat widget iklan PayClick

Untuk melihat kira-kira nanti iklannya akan tampak seperti apa, silahkan scroll ke bawah sampai terlihat preview-nya. Jangan khawatir dengan lebar iklannya, karena widget iklan PayClick ini responsive kog.

Sebaiknya jangan aktifkan pilihan ‘Show adds with erotic images’ jika anda memasangnya bareng dengan iklan Adsense. Kalau tidak ya silahkan saja. Cuman memang iklannya jadi banyak yang memalukan begitu, haha…. Tapi CTR-nya bisa tinggi. Tinggal anda pilih mana, sayang dengan pengunjung atau tidak.

Kalau sudah puas dengan tata letak iklan anda, silahkan klik Save untuk mendapatkan script widget iklan PayClick anda.

Memasang script iklan PayClick di blog

cara memasang script iklan PayClick di blog
cara memasang script iklan PayClick di blog

Ok, untuk memasang widget iklan PayClick, ada dua langkah yang harus anda lakukan.

Pertama, memasang script iklan di tempat dimana anda ingin iklan PayClick muncul.

Menurut dee-nesia, yang terbaik adalah tepat di bawah posting sebelum anda menempatkan widget related post.

Untuk memasangnya di sidebar, anda bisa mulai dengan membuat widget text/html baru, lalu paste di sana scriptnya.

Kedua, memasang script iklan terkait tepat di atas </body> di halaman html blog anda.

Untuk yang memakai WordPress bisa dengan memasukkannya di footer.php, sementara untuk yang pakai blogspot, bisa langsung menempatkannya pas sebelum kode </body>.

Bagaimana? Kalau anda masih ragu, silahkan kunjungi saja dulu situs resminya di sini. Baca-baca dulu. Menurut dee-nesia, PayClick ini sangat menjanjikan dan bagus sebagai pendamping Adsense yang CPC-nya turun terus untuk blog Indonesia itu.

Loading...
4 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....