dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Upgrade Samsung Galaxy Y GT-S5360 ke Kitkat

Cara Upgrade Samsung Galaxy Y GT-S5360 ke Kitkat | Jumlah pengguna smartphone Android merk Samsung di Indonesia sangatlah besar. Salah satu Android Samsung yang lumayan laris di sini adalah Samsung Young GT-S5360. Tipe yang satu ini terhitung luar biasa. Mengingat usianya yang sudah terhitung uzur, tapi harga jualnya sampai sekarang masih relatif mahal. Meskipun spesifikasi Samsung Y GT-S5360 ini pas-pasan saja, terlebih untuk ukuran sekarang, tapi tetap banyak penikmatnya.

Sebagai salah satu Android Samsung yang sangat populer, tidak mengherankan kalau banyak developer yang membuat beragam perbaikan untuknya. Salah satunya adalah kemungkinan untuk mengupgrade Samsung Galaxy Y GT-S5360 ke Kitkat. Tentu saja ini bukan ROM Kitkat resmi dari Samsung. Yang akan kita gunakan di sini adalah custom ROM. Sudah tidak sabar ingin segera upgrade Galaxy Y GT-S5360 ke Kitkat?

Sabar bro… Ini harus dilakukan dengan cermat. Tidak boleh panas hati dan panas otak. Pertama, persiapkan dahulu Samsung Galaxy Y GT-S5360 anda seperti ini:

  1. Pastikan smartphone anda adalah Samsung Galaxy Y GT S5360, bukan tipe lain (jangan tanya ini bisa untuk Samsung Galaxy tipe lain atau tidak. Prosedur bisa sama, tapi kalau ROM-nya beda, ya beda. Tidak bisa disamakan)
  2. Pastikan baterainya minimal 80% keatas.
  3. Pastikan Galaxy Y anda sudah di root dan terinstall Custom Recovery seperti ClockWorkMod. Kalau belum baca ini dulu: Cara Root Samsung Galaxy Y GT-S5360
  4. Aktifkan USB Debugging pada perangkat anda. Perlu anda ketahui semua proses ini akan menghapus semua data anda, jadi pastikan anda sudah membackup data penting anda.

Ok, kalau sudah siap. Sekarang siapkan file-file y