Cara Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi OS X Mavericks Dengan OS X Mavericks Transformation Pack 3.1

Cara Mengubah Tampilan Windows 7 Menjadi OS X Mavericks Dengan OS X Mavericks Transformation Pack 3.1 | Meskipun saya bukan fans Apple, juga tidak punya satupun gadget bikinan mereka, tapi saya suka juga dengan tampilan OS X. Beda gitu. Apalagi jika dibandingkan dengan tampilan Windows 7 dan Windows 8. Kalau dengan Ubuntu rada-rada mirip, misalnya pada cara menampilkan ikon folder dan penempatan tombol minimize, maximize, dan close. Tampilan OS X terlihat segar, intuitif, menghargai user dan fluid gitu. Microsoft coba mengatasinya dengan Metro UI di Windows 8 beserta update-annya. Buat sebagian orang, memakai Mac itu bukan cuman beli teknologi, tapi lebih ke membeli prestise. Lha, buat saya yang gajinya hanya pas buat hidup, ya coba pakai transformation pack OS X saja untuk mengubah tampilan Windows 7 menjadi mirip-mirip OS punya Apple ini. Bagaimana? Apakah anda juga menginginkannya?

Sebenarnya ada banyak cara mengubah tampilan Windows 7 menjadi OS X Mavericks ini. Tapi kali ini kita akan memakai transformation pack bikinan windowslivexnet. Saya terlanjur nyaman dengan transformation pack bikinan dia sih. Alasannya, aman. Maksudnya, jika nanti bosan, ingin kembali ke tampilan standar Windows 7 atau ada transformation pack versi yang lebih baru, kita mudah dan aman mengembalikannya. Tinggal uninstall saja. Kalau dari yang lain, terkadang suka jadi error Windows-nya.

OS X Mavericks Transformation Pack 3.1 ini akan merubah UI Windows 8.1/8/7/Vista/XP yang anda gunakan menjadi lebih mirip UI-nya Mac OS X Mavericks. Setelah terinstall, nanti yang akan berubah adalah Boot Screen, Login Screen, Themes, Icons, Wallpapers, Sounds, Fonts, Dock, Dashboard, Spaces, Launchpad dan lain-lain.

image

Sebelumnya sudah ada Mavericks Transfromation Pack versi 3.0. Hnah, di versi 3.1 ini, ada beberapa hal baru yang sudah ditambahkan. Seperti ini:

  • aktivasi hot screen corner activation sebagai fitur optional
  • perbaikan pada beberapa system programs Windows yang bisa saja bermasalah ketika proses instalasi
  • ditambahkan Yosemite wallpaper sebagai wallpaper default
  • expanding Computer’s items pada Dock di set untuk selalu dalam mode stack UI
  • perbaikan pada installation error pada Windows XP x64 Edition
  • perbaikan pada invisible Taskbar tray arrow di Windows 7
  • perbaikan pada system booting up dengan classic theme (juga perbaikan pada beberapa kasus black screen)
  • perbaikan pada bug UxStyle’s black screen

Download OS X Mavericks Transformation Pack 3.1

Cara installnya bagaimana?

Seperti biasa, setelah file-nya anda download, klik dua kali untuk menjalankan. Ikuti saja apa kata installernya. Kalau minta booting, ya dituruti. Selesai. Kalau tidak suka, uninstall lagi via Control Panel. Kalau setelah uninstall bermasalah, ya kembalikan pakai restore point yang sudah dibuat. Mudah kan? Ndak usah takut-takut. Coba saja. Bagus kog. Hehe….

Disclaimer:

sebelum menginstall, sebaiknya buat Windows Restore Point lebih dahulu. Supaya sistem Windows anda lebih aman. Lakukan dengan sadar akan resikonya. Tidak ada jaminan bahwa semua berjalan mulus. Namanya juga transfromation pack. Bukan aslinya toh…

Saya tidak bertanggungjawab jika ada masalah setelah menginstall MTP 3.1 ini.


Saya sudah melakukannya pada Windows 7 64bit yang saya pakai di Asus 1215B, RAM 4 GB.

Jangan biarkan teman kamu kudet & kuper, bagikan info ini

(Dibaca 2,532 kali, hari ini 1 kali)
Loading...