Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Cara Menghilangkan Virus Malware Delta Homes

Cara Menghilangkan Virus Malware Delta Homes | Sepintas Delta Homes memang terlihat sebagai bagian dari browser yang baik-baik saja. Tapi sungguh, ini benar-benar menjengkelkan. Kebanyakan pengguna tidak tahu kalau browser yang digunakan sudah disusupi malware Delta Home ini. Atau tepatnya tidak tahu kalau Delta Home itu malware. Tidak yakin apakah Delta Home itu malware?

Biasanya kita tidak sengaja justru menginstall Delta Home ini berbarengan dengan ketika kita install aplikasi yang biasanya freeware. Jadi semacam terbundle di dalam installer software free yang kita download. Biasanya juga, kita dengan mudah tanpa baca langsung klik next-next-next begitu saja ketika menginstall progam atau aplikasi yang kita dapat dari internet atau teman. Nah, biasanya di dalamnya itu-lah si Delta Home ini bisa masuk. Makanya, mulai sekarang baca dulu, baru tekan iya atau tidak.

Selain itu, si Delta Home ini memang pintar menyembunyikan diri. Ketika sudah masuk ke dalam browser, dia mengubah home page browser kita jadi seperti gambar di bawah ini. Dan itu dilakukannya tanpa memberi kita pilihan iya atau tidak. Kemudian kalau kita mau mengembalikan home page ke situs yang kita mau, www.google.co.id misalnya, selalu kembali ke delta home lagi. Ruwet pokoknya. Apakah ini berbahaya?

Sekilas memang si Delta Home ini bertindak sebagai search engine seperti yang lain, macam Google, Yahoo, atau Bing. Tapi nyatanya tidak. Hasil pencarian yang diberikannya ke kita beda agak jauh dengan yang diberikan search engine besar. Bukan itu saja, hasilnya itu banyak yang berisi link ke situs yang berbahaya dan bisa jadi bervirus, dan kita jadi semakin rentan akan serangan virus dari mereka.

Varian malware Delta Homes:

  • Delta Search virus
  • Delta-search .com redirect
  • yhs.delta-search .com
  • mixidj.delta-search .com
  • visualbee.delta-search .com
Cara Menghilangkan Virus Malware Delta Homes
Cara Menghilangkan Virus Malware Delta Homes
Loading...

Cara Menghilangkan Virus Malware Delta Homes

Untuk menghapus delta home, yang pertama harus dilakukan adalah mengunsintall Delta Home dari Control Panel Windows anda. Caranya: masuk ke Control Panel, Add or Remove Program, Uninstall Delta Home. Selanjutnya lakukan hal sama dengan aplikasi yang seingat anda membawa Delta Home ke komputer anda. Tidak usah eman-eman. Dari pada nanti dia balik lagi. Pokoknya berhubungan denga Delta, hapus. Biasanya sih aplikasi free atau program bajakan yang berjalan dengan pembukanya. Tidak selalu sih, tapi itu yang digunakan Delta Home untuk menyebarkan diri.

Berikutnya, kita harus menghilangkan malware bandel ini dari browser.

Cek ekstensi pada semua browser di laptop atau PC anda, Firefox, Chrome, Opera, Internet Explorer. Begitu ketemu ekstensi yang namanya berbau-bau Delta Home, remove secepatnya. Kalau anda tidak menemukannya, cobalah aplikasi antimalware, dan scan komputer anda.

Internet Explorer:

Buka Internet Explorer, buka ‘Tools’> “Manage Add-ons’> ‘Toolbars and extension’, hapus semua entri yang merujuk ke Delta Home.

Klik ”Tools> ‘Manage Add-ons’> ‘Search Providers’. Pilihlah search engine sebelumnya. Bisa Bing, Yahoo, atau Google, asal jangan yang tidak jelas lagi….

Mozilla Firefox:

Buka Mozilla Firefox, pergi ‘Tools’> ‘Add-ons’> ‘Extension’; cari Delta Search dan entri lain yang tidak anda diketahui dan klik ‘Uninstall’.

Pergi ‘Tools’> ‘Options’> ‘General’> ‘Restore to Default’ untuk  me-reset home page browser anda.

Jika gagal, lakukan iniNyah-Nyah

Pada address bar, ketik about:config dan kemudian tekan enter. Setelah itu klik pilihan  I’ll be careful, I promise!

Ketikan perintah browser.newtab.url. Setelah melakukan pilihan ini akan ada muncul beberapa nama dan Delta  Search  (delta homes) ada disana sebagai alamat URL utama.

Setelah itu lakukan klik kanan pada browser.newtab.url. Akan ada beberapa pilihan yaitu : Modify, Copy, Copy Value, Copy Value, New dan Reset. Abaikan pilihan lain dan pilihlah Reset. Setelah melakukan Reset, malware yang berubah wujud menjadi mesin pencari tersebut  akan terbuang.

Untuk mengoptimalkan penghapusan, tuliskan Delta Search pada kotak pencarian. Tunggulah sampai muncul banyak kata kunci yang berhubungan dengan Delta-homes  atau Delta Search. Reset-lah semuanya dan restart Firefox Anda.

Google Chrome:

Klik tombol menu, pilih Tools> Extensions. Di sini, cari ekstensi Delta Search dan hapus dengan mengeklik Recycle Bin.

Klik pada ikon Menu, pergi ke Setting> Search> dan pilih ‘Manage Search Engines’. Pilih Google, Yahoo, atau Bing. Buka tab baru. Pastikan anda tidak di redirect ke halaman Delta Homes lagi.

Perkembangan virus saat ini memang mengalami perubahan. Jika dahulu yang namanya virus itu lebih banyak merusak dengan menghapus atau membuat komputer kita tidak bisa digunakan. Saat ini, yag namanya virus, justru berupaya supaya komputer kita tetap bisa dioperasikan sehingga bisa memunculkan iklan semau dia, dan yang paling jahat, mencuri data penting yang ujung-ujungnya pasti merugikan kita. Jadi, berhati-hatilah. Semoga Delta Homes hilang dari browser anda.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....