dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Menghilangkan Virus Malware Delta Homes

Cara Menghilangkan Virus Malware Delta Homes | Sepintas Delta Homes memang terlihat sebagai bagian dari browser yang baik-baik saja. Tapi sungguh, ini benar-benar menjengkelkan. Kebanyakan pengguna tidak tahu kalau browser yang digunakan sudah disusupi malware Delta Home ini. Atau tepatnya tidak tahu kalau Delta Home itu malware. Tidak yakin apakah Delta Home itu malware?

Biasanya kita tidak sengaja justru menginstall Delta Home ini berbarengan dengan ketika kita install aplikasi yang biasanya freeware. Jadi semacam terbundle di dalam installer software free yang kita download. Biasanya juga, kita dengan mudah tanpa baca langsung klik next-next-next begitu saja ketika menginstall progam atau aplikasi yang kita dapat dari internet atau teman. Nah, biasanya di dalamnya itu-lah si Delta Home ini bisa masuk. Makanya, mulai sekarang baca dulu, baru tekan iya atau tidak.

Selain itu, si Delta Home ini memang pintar menyembunyikan diri. Ketika sudah masuk ke dalam browser, dia mengubah home page browser kita jadi seperti gambar di bawah ini. Dan itu dilakukannya tanpa memberi kita pilihan iya atau tidak. Kemudian kalau kita mau mengembalikan home page ke situs yang kita mau, www.google.co.id misalnya, selalu kembali ke delta home lagi. Ruwet pokoknya. Apakah ini berbahaya?

Sekilas memang si Delta Home ini bertindak sebagai search engine seperti yang lain, macam Google, Yahoo, atau Bing. Tapi nyatanya tidak. Hasil pencarian yang diberikannya ke kita beda agak jauh dengan yang diberikan search engine besar. Bukan itu saja, hasilnya itu banyak yang berisi link ke situs yang berbahaya dan bisa jadi bervirus, dan kita jadi semakin rentan akan serangan virus dari mereka.

Varian malware Delta Homes: