dee-nesia
mencari dan berbagi

Baterai Android Boros? Ini Cara Mengatasinya

Ingin tahu cara mengatasi baterai Android boros tanpa aplikasi? Gampang saja kog. Sebelumnya, kita harus tahu apa saja yang membuat baterai Android boros. Jadi ketika melakukan langkah-langkah untuk membuat baterai Android lebih hemat dan tahan lama tidak ngawur. Baterai hemat itu bagus, tapi kalau malah membuat produktivitas kamu terganggu kan jadi tidak asik.

Satu hal yang yang sebaiknya kita sadari adalah bahwa Android itu defaultnya sudah efisien untuk pengaturan daya. Meskipun kamu sekarang memakai Android versi jadul seperti Gingerbread sekalipun, tidak usah khawatir berlebih dengan pengaturannya defaultnya. Itu sudah sangat optimal. Untuk pengguna kebanyakan, tidak perlu sampai menginstall aplikasi yang mengklaim bisa menghemat baterai. Menambah berat kinerjanya iya.

Karena pengaturan defaultnya sudah optimal, kita tinggal atur kebiasaan kita sendiri. Ada beberapa hal mendasar yang bisa kita lakukan sendiri untuk menghemat baterai Android tanpa bantuan aplikasi.

Cara Menghemat Baterai Android Dengan Mudah

Sinyal bagus baterai tidak cepat hangus

Loading...

Pastikan kamu berada di tempat yang penerimaan sinyalnya bagus. Atau jika sedang bepergian, gantilah kartu GSM kamu dengan yang di tempat itu sinyalnya kuat. Sinyal yang lemah membuat smartphone kamu secara berkala melakukan scanning jaringan. Dan ini sangat menguras tenaganya. Jangan fanatik dengan kartu GSM tertentu. Cari saja yang sinyalnya kuat.

Kalau yang ada cuman sinyal EDGE GPRS ya jangan dipaksa untuk hanya menggunakan 3G/HSDPA. Kecuali kamu sedang butuh akses internet cepat. Jika sudah selesai, kemb