dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Facebook Kita

Cara mengetahui siapa yang melihat profil Facebook kita. Kemungkinan besar, kamu, seperti juga saya, penasaran, kira-kira siapa yang sudah mengunjungi laman profil Facebook kita ya? Orang-orang yang mungkin sedang melakukan stalking semua perilaku kita di Facebook, melihat-lihat status yang kita buat, atau sekadar melihat foto yang sudah kita upload, tanpa meninggalkan jejak dengan nge-like atau nge-share.

Sebenarnya, hampir tidak ada untungnya kita mengetahui siapa yang melihat profil Facebook kita. Selain menuntaskan rasa penasaran saja. Bahwa kemudian setelah tahu si Anu telah mengunjungi halaman Facebook kita terus kemudian memunculkan beragam perkiraan dan penafsiran tentang alasan sebenarnya dia melihat profil Facebook kamu, itu perkara lain, heheā€¦.

Dan penuntasan rasa penasaran itu ternyata dimanfaatkan orang-orang pintar tapi kurang bertanggung jawab dengan membuat aplikasi palsu yang mengklaim bisa membantu kamu mengetahui siapa yang melihat profil Facebook kita tadi. Ngaku-nya aplikasi tadi bisa begitu. Eh, ujung-ujungnya malah akun Facebook kita dijebol orang.

Aplikasi tadi bisa saja memang berwujud Facebook apps, atau sekadar script yang memanfaatkan celah keamanan Facebook. Dulu sekali, saya pernah pakai yang berupa script begitu. Cara pakainya mudah, cuman nge-paste scriptnya di address bar pada tab dimana kita membuka Facebook. Begitu tombol enter ditekan, muncullah daftar beberapa nama yang katanya telah melihat profil Facebook kita tadi. Tapi sekarang script tersebut sudah tidak bisa lagi dijalankan. Padahal aman juga. Maksudnya, akun Facebook saya baik-baik saja.