Cara Mengembalikan Akun Twitter Suspended

By | March 26, 2019

Cara Mengembalikan Akun Twitter Suspended | Akun twitter anda tersuspend? Bagaimana cara mengembalikan akun anda supaya pulih seperti sedia kala? Bisa kog, tenang saja. Memang agak susah ya, karena semua musti dilakukan dengan bahasa Inggris. Meski sejujurnya, kalau anda sudah ‘sempat’ lulus SMP, seharusnya masalah bahasa ini tidak menjadi kendala yang berarti. Lagi pula masih ada Google Translate kalau memang benar-benar tidak yakin bahasa Inggris bagus. hehe… Ok, ikuti langkah-langkah mengembalikan akun twitter suspended di bawah ini ya….

Tapi sebelumnya, kita lihat dulu, mengapa akun twitter anda bisa di suspend. Setiap layanan jejaring sosial mempunyai aturan main yang harus diikuti penggunanya. Twitter juga begitu.

suspended twitter account

Inilah beberapa kemungkinan penyebab mengapa akun twitter disuspend:

  • Melakukan follow terlalu banyak dalam waktu singkat
  • Melakukan unfollow terlalu banyak
  • Melakukan SPAM
  • Mencuit yang menyangkut SARA
  • Diblokir banyak orang

Saat ini lagi banyak layanan berupa software atau script yang menawarkan kemampuan untuk mendapat follower dalam waktu singkat. Cara-cara yang tidak fair seperti itu sangat gampang membuat akun twitter disuspend. Yang normal-normal saja-lah. Akun twitter juga sering dipakai untuk spamming. Biasanya dengan memakai layanan yang bisa melakukan tweet otomatis dari rss tertentu, Amazon misalnya.

Terus bagaimana cara mengembalikan akun twitter tersuspend itu? Ikuti langkah-langkah di bawah ini: sumber: Sulham Syahid.

Cara Mengembalikan Akun Twitter Suspended

1. Silahkan menuju ke https://support.twitter.com/forms/general?subtopic=suspended. Di copy saja terus paste di tempatnya alamat url di browser anda.
2. Nanti akan muncul halaman seperti ini:

Cara Mengembalikan Akun Twitter Suspended Laman Appeal 1

3. Seperti yang anda lihat, anda harus login dulu untuk bisa melakukan appeal ini. Kalau akun Twitter anda memang di suspend, maka silahkan pilih jawaban yang sekiranya paling mewakili apa yang terjadi pada akun anda pada pertanyaan ‘Where are you experiencing this issue?” Kurang lebih bahasa Indonesia-nya adalah “Dimana anda mengalami masalah ini (akun disuspend)?”

Loading...

4. Kemudian pada bagian “Description of problem,” silahkan tuliskan alasan mengapa anda tidak percaya bahwa akun Twitter anda sudah melanggar aturan Twitter, atau jika anda kesulitan mengembalikan akun Twitter anda. Kalau bingung mau nulis apa, silahkan coba copy paste yang dibawah ini:

Dear twitter, exposed to suspend my account. and I apologize if I am wrong in using twitter. but I do not understand what the error to my account suspended. help me so that my account could be in use again, because this account is the account belongs to the community. thanks very much

Selanjutnya, kita akan diminta mengisi data diri seperti pada screenshot berikut ini…
Melengkapi data diri untuk mengembalikan akun Twitter yang di suspend

Melengkapi data diri untuk mengembalikan akun Twitter yang di suspend

4. Pada full name, isikan dengan nama lengkap sesuai akun Anda
5. Pada Twitter username isikan dengan user name anda contohnya : @deenesia
6. Pada Your email, isikan alamat email valid anda yang dulu anda gunakan untuk membuat akun Twitter
7. Phone number : isikan dengan nomor hp Anda
7. Cek email anda, kalau sudah ada balasan, biasanya akan berisi detail dan deskripsi dari kesalahan yang sudah anda lakukan sehingga akun Twitter anda di suspend. Balas dengan:

I admit to having made mistakes, I will not repeat it.

8. Tunggu beberapa saat, lalu coba log in lagi ke akun twitter anda. Beberapa saat yang dimaksud di sini adalah akun twitter anda tidak pulih secara instant. Ada yang butuh waktu sekitar 6 jam [bisa kurang], 1 hari, 3 hari, 1 minggu, tergantung seberapa parah kesalahan kita.

Selama yang anda lakukan di Twitter itu normal-normal saja, sebenarnya kemungkinan sampai akun Twitter di suspend itu kecil sekali.

Masalahnya memang, ukuran ‘normal’ bagi setiap pribadi itu berbeda. Jadi, mari kita bareng-bareng bersosial media yang normal. Tidak perlu menyebar hoax atau apapun yang kadar kebenarannya diragukan. Cuman ada tiga hal yang bisa kita bagikan: jika sesuatu itu benar, bermanfaat, atau lucu. Sudah. Itu saja.

Kalau masih penasaran juga, silahkan baca Ini Penyebab Mengapa Akun Twitter Anda Sampai Suspended.

Ok, bagaimana? Sudah ada yang mencoba mengembalikan akun twitter suspended ini? Share pengalaman anda di sini.

(Visited 49,366 times, 120 visits today)
Loading...

12 thoughts on “Cara Mengembalikan Akun Twitter Suspended

  1. lista ekaria

    thank you T_T you’re nice. this article really useful and i really got helped

    Reply
  2. Wayan

    Bagaimana solusinya apabila email uang di gunakan pada account Twitter sudah tidak aktif lagi.

    Reply
  3. cio

    gimana kalau twitter minta nomor telpon(untukverifikasi), waktu kita ngasih nomornya terus mencet tombol “call me” malah ga bisa

    Reply
    1. Aleandra Zach

      Sebenarnya haram gak, kalau kirim form 2 kali sehari (semisal akunnya belum kebuka)?

      Reply
      1. Indra Maulana Pratama

        yang haram itu kalo kirim formnya sambil makan daging babi

        Reply
  4. Nina nuzkiyanti

    Hai bisa mnta tlong gag ini aq coba langkah yg qm saranin
    Cuman kan harus login dlu nah aq pilih login dlu habs gitu masuk d halaman yg confirm your phone number dan saat d coba call me gk bisa katanya sudh melebihi batas percobaan suruh try again
    Nah ini mksdq kalo mau masuk ke halaman form yg kayak kamu jelasin itu gimana ? Sdgkan saat pilig login lgsung masuk ke halaman confirm no hp jadi gag bsa ngisi form
    Mohon bantuanya 🙏

    Reply
  5. Sonia

    Tolong dong kok aku nggak bisa isi descriptions of problem nya sih help me TT TT

    Reply
  6. Jedi

    trus gimana mulihin akun twiter yang ke suspend karena hak cipta T_T

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.