Cara Cek Sisa Kuota Internet 3 Supaya Tidak Kecolongan

Cara cek sisa kuota internet 3 | Beberapa hari ini saya agak kebingungan, karena pulsa 3 saya cepat sekali habisnya. Pertama saya kira nomor three saya tidak sengaja ikut-ikut program REG-REG-an yang ngambil pulsa seenaknya itu. Ternyata tidak ada ciri-cirinya.

Hlah….!

Lha terus…, ternyata nomor 3 saya sudah berhenti langganan internetnya. Pyuh…!

Biasanya 3 cerewet sekali memberi tahu sisa masa aktif paket internetnya. Ini kog bisa-bisanya saya kecolongan tidak tahu. Hmmm….

Saya baru tahu kalau nomor 3 saya sudah berhenti internet setelah cek sisa kuota internet 3 saya yang saya kira masih jalan itu.

Cara cek sisa kuota internet 3 ternyata begini….

Pertama, dengan mengirim sms yang berisi teks ini “INFO DATA” (tanpa tanda kutip loh ya) ke 234

Setelah terkirim, tunggu beberapa saat, nanti anda akan mendapat balasan sisa kuota internet 3 anda.

Kedua, dengan menggunakan aplikasi Bima Tri yang bisa kita download dari Google Play Store.

Menurut saya, ini cara yang paling mudah sih. Karena meskipun kuota internet kita sudah habis alias nol sekalipun, kita tetap bisa cek sisa kuota internet 3 kita. Beda dengan cara ke tiga.

Ketiga, dengan mengunjungi my.tri.co.id. Sebenarnya ini juga mudah. Tapi kalau kebetulan kuota internet 3 kita sudah benar-benar habis, atau nomor kartu 3 kita tidak sedang ikut paket data 3 apapun, maka pulsa utama yang akan dipakai untuk mengaksesnya.

Keempat, dengan UMB Dial ke *111# lanjut ke opsi 3, 1, dan 1 lagi.

Kalau cara cek sisa kuota internet 3 yang pakai UMB code ini tidak perlu kuota atau pulsa alias sama sekali gratis.

Sekadar info tambahan, sekarang 3 sudah semakin luas loh coverage area jaringan 4G-nya. Barusan nyadar kalau sudah indikator sinyal 4G di HP saya sudah ada.

Lumayan banget nih.

Kalau soal harga paket sih, saya tidak terlalu pusing. Karena sekarang harga kuota internet dari semua operator cuman beda tipis-tipis. Kalau sinyal bagus dan stabil, saya akan terima-terima saja, hehe….

Yang bikin paket internet 3 beda banget dengan yang lain adalah masa aktifnya.

Baru kemarin saya beli perdana kartu 3 yang sudah mendukung jaringan 4G (dengan tanpa berharap ada sinyal 4G-nya, haha….) seharga 125 ribu dengan kuota 10G. Masa aktifnya 1 tahun. Jadi nyaman, tidak bingung harus cepat-cepat menghabiskan kuota di akhir bulan seperti kalau kita langganan paket internet dari operator lain.

(Visited 15 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....