dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Mengatasi Error Code 491 Di Google Play Store Ketika Download atau Upgrade Aplikasi

Cara mengatasi error code 491 di Google Play Store yang membuat kita tidak bisa download aplikasi atau game yang akan kita bahas kali ini sebenarnya sama sekali bukan rahasia. Jadi dee-nesia juga tidak akan merahasiakannya. Dan error code atau kode kesalahan 491 ini memang banyak terjadi pada saat pengguna Android hendak melakukan download aplikasi atau game, atau sering juga ketika kita melakukan upgrade aplikasi.

dee-nesia sendiri sempat beberapa kali mengalami beberapa aplikasi dan game yang gagal upgrade dan muncul peringatan error code 491 ini. Jengkel itu pasti. Dan penasaran juga, kira-kira apa penyebab kode kesalahan 491 ini. Dan yang lebih penting, bagaimana cara mengatasi error code 491 sehingga kita bisa download dan upgrade aplikasi lagi.

Penyebab error code 491

Sampai saat ini, sebenarnya dee-nesia belum menemukan rujukan yang pasti tentang mengapa atau penyebab error code 491 ini.

Dari beberapa kali mencoba mengatasinya, dee-nesia menduga jika koneksi internet yang kurang stabil, nyambung-putus berulang-ulang, dan juga ip yang kita pakai dianggap tidak aman, sehingga Android menganggap jaringan internet kita tidak layak untuk diberi akses upgrade aplikasi atau download aplikasi baru.