Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren

Cara Mempercepat Koneksi Internet Smartfren. Beberapa waktu lalu, setelah saya kehilangan modem GSM, saya berganti dengan mencoba Smartfren. Setelah membeli modem seharga 299 ribu yang dibundling dengan kartu Smartfren, sempat terkagum-kagum juga dengan kecepatan akses internetnya Smartfren ini. Lumayan, mumpung masih dapat gratisan 3 bulan. Maka, dalam tiga bulan itu, dee-nesia sering posting tentang si Smartfren. Maklum, sedang jatuh cinta. Tapi itu dulu. Sekarang?
baca:

Beberapa teman menemukan bahwa kecepatan akses data Smartfren mulai terasa menurun sejak awal atau akhir bulan puasa tahun ini. Memang sih, pertama-nya kita dapat kecepatan sampai 3.1 Mbps, setelah masa bulan madu itu, kecepatannya turun drastis alias anjlok menjadi 153 Kbps alias menjadi paket regular saja. Ironis, mengingat kalau sekarang kamu mengunjungi situs resmi Smartfren, ada slogan baru yang terpampang di sana.
Kecepatan Baru Smartfren

Loading...

Apa maksudnya “Enjoy our new SPEED” ini?
Kalau memang kamu berniat melanjutkan hubungan dengan Smartfren, tapi pingin hubungan kalian lebih mesra, alias lebih cepat lagi, kamu bisa coba cara mempercepat koneksi internet smartfren berikut ini:

  1. Masuk dulu ke Menu Setting pada interface modem Smartfren
  2. Sekarang coba ganti Setting sebelumnya dengan setting seperti di bawah ini:

Setting 1

Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Setting 2

Name : smart2
Number : *31*11111#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Setting 3

Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap

Setting 4

Access number : #777 atau *99#
User name : cdma
Password : cdma
Advance setting : DNS
Primary DNS : 8.8.8.8
Secondary DNS : 8.8.4.4

Setting 5

Access number : #777 atau *99#
User name : smart
Password : smart
Advance setting : DNS
Primary DNS : 208.67.222.222
Secondary DNS : 208.67.220.220

Kamu bisa membuat masing-masing setting internet Smartfren di atas ke dalam profile yang berbeda-beda, jadi jika nanti ketika di pakai terasa lambat, kamu bisa pindah ke profile lain dengan cepat tanpa perlu mengatur-atur lagi.
Kalau tempat tinggalmumu sudah tercover sinyal EVDO Smartfren, coba untuk mengeset modem untuk bekerja hanya di jaringan EVDO saja. Kalau belum, ya pastikan pilih salah satu, hindari untuk memilih mode Hybrid, karena itu hanya akan membuat modem terus menerus mengechek keberadaan sinyal.
Tips terakhir: kalau masih tetap saja lambat, periksa sinyalnya, coba pakai perpanjangan USB, atau beli antena penguat sinyal dech. Kalau masih lambat juga, jual atau buang saja itu modem dan nomor Smartfren-nya. Kalau masih ngeyel mau pake Smartfren, baca: Aplikasi Untuk Mempercepat Akses Internet

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....