Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Apakah kaca lampu mobil Anda menguning dan kusam? Kaca lampu mobil yang setiap hari dipakai akan berkurang tingkat kebeningannya, dan lambat laun akan kusam atau menguning. Selain membuat penampilan mobil Anda menjadi terkesan buluk, hal ini tentu bisa berbahaya saat mengemudi, terutama di malam hari, karena cahaya lampu mobil Anda tidak lagi maksimal.

Nah, jika Anda mencari cara untuk membersihkan kaca lampu mobil yang kusam agar kembali menjadi bersih, bening, dan kinclong lagi, coba ikuti beberapa tips yang sangat bagus berikut ini.

Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil yang Kusam

Dengan melakukan tips ini Anda tidak perlu lagi repot-repot pergi ke bengkel untuk membeli kaca lampu mobil.

Harga sepasang lampu mobil – terlebih untuk mobil yang masih relatif baru – bisa membuat keamanan finansial Anda terganggu.

Jadi kenapa tidak mencoba tips atau cara membersihkan lampu kaca mobil ini?

Bahannya murah dan bisa Anda peroleh dengan mudah. Dan bukan tidak mungkin sebenarnya barang yang akan kita gunakan untuk membersihkan kaca lampu mobil ini sudah ada di gudang rumah Anda.

Bahkan cara ini dilakukan oleh para ibu-ibu, dan dalam hitungan menit lampu mobil kembali baru dan tahan lama.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membersihkan kaca lampu mobil yang kusam dengan cepat, baca tulisan ini. Anda juga bisa mempraktikkanya langsung ke mobil kesayangan Anda.

Pada awalnya tips membersihkan kaca lampu mobil ini dibagikan di sebuah grup Facebook di Australia, Mums Who Clean.

Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil yang Kusam



Bahan apa yang bisa mengembalikan kejernihan lampu mobil yang kusam?

Sedikit pasta gigi.

Anda dapat menggunakan pasta gigi untuk mengkilaukan kembali kaca lampu depan Anda, untuk mendapatkan hasil yang cemerlang.

Cara ini sangat sederhana dan cepat. Sudah ada banyak orang yang melakukannya dan rata-rata mengakui bahwa penggunaan pasta gigi untuk membersihkan lampu mobil yang menguning dan kusam ini memang benar-benar berhasil.

Bagaimana caranya?

Anda bisa menempatkan sedikit pasta gigi pada selembar kain, lalu menggosokkannya pada permukaan kaca lampu mobil dengan gerakan memutar.

Gosok perlahan atau agak cepat dengan sedikit tekanan. Anda mungkin perlu menekan dan menggosok berulang-ulang jika kotoran yang melekat pada kaca lampu mobil lumayan membandel.

Setelah dirasa cukup, Anda bisa membilasnya dengan air bersih secukupnya.

Ulangi lagi langkah yang sama jika dirasa perlu. Biasanya sih ini cukup dilakukan dalam satu atau dua kali pengulangan.

Jika Anda cukup rutin melakukannya, semisal seminggu sekali, maka cukup sekali saja hasilnya sudah terlihat. Kaca lampu mobil Anda akan kembali bersih dan jernih.

Anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan baret di cat pada bodi mobil. Biasanya bagian gagang pintu dan cat di sekitarnya terlihat goresan-goresan tipis. Coba saja gosok dengan pasta gigi dan selembar kain yang halus.

“Inilah sebabnya saya tidak pernah memasukkan pasta gigi komersial ke mulut saya,” katanya.

“Saya hanya menggunakan pasta gigi alami dan menggunakan bahan kimia di dalam alat pembersih saya,” tambah yang lain.

Pemilik mobil lain berbagi gambar yang mengesankan sebelum dan sesudah, di mana trik membersihkan lampu mobil dengan pasta gigi ini sangat ampuh.

Wanita lain mengungkapkan bahwa, dia hanya perlu membersihkan kaca lampu depan selama satu menit di setiap sisi, untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Menulis di grup Facebook dia berkata: “Saya baru saja melakukannya. Satu menit setiap lampu. Hasilnya cukup bagus.”

Beberapa menyarankan trik lain, yang tidak biasa untuk membersihkan kaca lampu kusam, termasuk WD40, dan semprotan obat nyamuk Aerogard.

“WD40 atau Aerogard juga hasilnya sama,” begitu yang diungkapkan pemilik mobil yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.