dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Memaksimalkan Kinerja Laptop Yang Lambat

Cara Memaksimalkan Kinerja Laptop Yang Lambat | Laptop yang lambat tentu sangat mengesalkan. Kita memerlukan cara memaksimalkan kinerja laptop yang lambat supaya bisa bekerja dengan lebih cepat.

Pada umumnya, laptop digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah dan pekerjaan kantoran. Saya sih lebih sering menggunakan laptop untuk mengurusi blog, hehe…. Kalau kamu sudah memutuskan untuk membeli laptop dan bukan PC, tentunya kamu sudah paham benar kalau laptop akan membatasi kamu untuk urusan upgrade, karena spare part yang lebih mahal dibanding PC. Pilihan upgrade laptop juga lebih sedikit dibanding PC.

Maka selain sadar diri, yang bisa kita lakukan untuk mempercepat laptop adalah dengan memaksimalkan apa yang sudah dimiliki laptop itu. Mau ngeyel main game di laptop? Bisa saja sih, tapi ada beberapa hal yang harus dikorbankan, seperti resolusi maksimal dan setting fitur grafis yang musti direndahkan. Yang penting fps-nya tidak terlalu rendah dan game bisa kita nikmati.

Lagian, setiap kali game baru dirilis, atau versi perbaikan game muncul selalu saja ada semacam lompatan kebutuhan hardware grafis untuk membuat game itu berjalan normal. Jadi semakin berat saja laptop kita ini kerjanya.

Kalau kita pakai PC maka masalahnya bisa dengan mudah dan murah diatasi dengan upgrade pernik-perniknya. Kalau laptop? Mahal, hehe….

Loading...