Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Cara Melihat Apakah Domain di Banned atau Tidak Oleh Google

Tips Membeli Domain Yang Aman | Apakah anda pernah mengalami, setelah mengincar domain tertentu yang sangat bagus dari sisi SEO karena sangat mudah diingat dan pas dengan keyword yang anda bidik, tapi setelah seminggu memakainya di blog atau website yang anda bangun dengan penuh semangat, eh… ternyata anda baru tahu kalau domain impian anda itu di ban oleh Google?

Jika tidak atau belum pernah, anda harus bersyukur bahwa anda benar-benar mujur dan beruntung dengan domain yang sekarang anda pakai. Emmmm…, mungkin ada yang bertanya, bagaimana ciri domain yang di ban Google setelah kita memakainya? Yang paling mudah terlihat sih jika setelah setidaknya seminggu kita aktifkan dan isi posting, ternyata Google tidak mau meng-indeks halamannya. Kita bisa cek di Google Webmaster.

Nah, masalahnya sekarang, bagaimana cara melihat status domain yang kita incar itu aman, sehat, dan tidak pernah bermasalah dengan Google atau search engine lain sebelum kita membelinya? Kan tidak lucu, kita beli dulu baru tahu ternyata domain tersebut bermasalah. Jika sebuah domain di masa lalunya, ketika masih dipegang orang lain pernah di banned, atau pernah dipakai untuk aktivitas yang tidak baik, ilegal atau yang sejenisnya, maka dikemudian hari, jikapun saat anda membeli dia sudah sehat, akan sangat mudah untuk di banned lagi. Itu oleh search engine. Kemungkinan lain, jika domain tersebut tidak sehat, masih akan ada calon pengunjung yang terlanjur tidak percaya begitu tahu domain tersebut. Sayang-kan? Jadi, memang kita harus ekstra hati-hati ketika hendak membeli domain. Terlebih jika itu domain yang sangat catchy dan bagus keywordnya.

Memang sih, kita bisa saja meminta Google atau search engine lain seperti Yahoo dan Bing untuk meninjau ulang domain kita itu supaya bisa terindeks. Tapi itu buth setidaknya 3 sampai 6 minggu. Kadang berhasil, kadang tidak. Dari pada kita harus melakukan seperti itu yang hanya menguras waktu dan tenaga. Sebaiknya kita cek dulu baik-baik domain yang kita incar sebelum memutuskan untuk membelinya.

Selain di banned oleh Google yang artinya akan sulit atau tidak sama sekali diindeks Google, kita juga harus cek apakah domain tersebut pernah atau sedang di banned oleh Adsense. Saya kira, jika anda ingin mencari uang dengan Adsense, ini akan penting sekali. Sudah beli domain mahal-mahal, ternyata tidak bisa dipasangi Adsense, kan setengah mubazir. Ada sih alternatif Adsense, tapi tetap kurang sreg. haha….

Terus, bagaimana cara memeriksa jika sebuah domain di banned oleh Google, Adsense, Yahoo, Bing, atau search engine lainnya?

Untungnya, ada banyak yang menyediakan jasa pemeriksaan domain seperti ini. Gunakan salah satu atau beberapa situs dibawah ini:

  1. Seomastering.com
  2. http://www.iwebtool.com/google_banned/
  3. Isbanned.com
  4. OnlineAlley.com
  5. BannedCheck.com
  6. SelfSeo.com
  7. http://www.bannedcheck.com/
  8. http://ctrlq.org/sandbox/
  9. http://www.isbanned.com/

Sebaiknya, anda juga melihat bagimana domain tersebut tampil sebelumnya dengan menggunakan jasa dari Wayback Machine.

Semua banned online domain name checker tools diatas itu gratis digunakan. Cukup gunakan satu saja. Atau kalau anda belum yakin ya gunakan beberapa atau semuanya. sumber: http://bornvirtual.com/

Bagaimana? Sudah siap berburu domain? Hati-hati ya… Kalau saya sih beli domain di Namecheap.

Loading...
8 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....