Cara Main PUBG di PC atau Laptop

By | June 11, 2019

Penasaran pingin tahu cara main PUBG di PC atau laptop kamu? Bisa banget dan tanpa ribet. Syarat utamanya, PC atau laptop kamu punya spesifikasi yang lumayan, dan jangan lupa siapkan kuota internet yang cukup ya….

Sebenarnya, game PUBG – atau Player Unknown’s Battle Grounds ini juga tersedia di platform Xbox One dan juga Steam Store, tetapi tidak gratis, harganya sekitar $30 untuk berlangganan Xbox Live Gold.

Sementara PUBG versi mobile gratis, sehingga tidak mengherankan jika yang main PUBG mobile di PC atau laptop lebih banyak dibandingkan yang main versi XBox yang berbayar itu.

Dan kamu juga bisa, cukup dengan mengikuti cara main PUBG di PC atau laptop yang akan kita bahas kali ini, kamu sudah bisa nyaman dan puas bermain PUBG.

Sama sekali tidak ada rahasia atau trik khusus. dee-nesia yakin semua orang bisa melakukannya.

Pada intinya, kita bisa bermain PUBG di laptop atau PC dengan menggunakan emulator Android. Kan PUBG ini game Android. Cara umumnya adalah:

  • install emulator Android di Windows (bisa NOX Player, Bluestack, atau yang lain)
  • masuk ke Google Play Store di dalam Android di emulator tadi dengan akun Google kamu, download PUBG dari Play Store, dan main PUBG

Masalahnya, tidak semua orang mau, meskipun bisa, install emulator Android di Windows. Karena rata-rata emulator tadi boros resource, perlu spesifikasi yang lumayan tinggi, dan belum tentu bisa memberikan pengalaman main PUBG dengan lancar.

Untungnya, pihak Tencent, selaku pembuat game PUBG ini, memberi jalan supaya PUBG bisa dimainkan dengan lancar di laptop atau PC dengan menggunakan emulator khusus yang telah dioptimasi untuk PUBG di Windows.

cara main PUBG di PC atau laptop

Begini caranya….

Cara Main PUBG di PC atau Laptop Windows

1. Download emulator PUBG resmi dari laman Tencent di sini. Ini adalah file EXE yang akan mendownload emulator dan file-file game PUBG.

2. Jalankan file yang sudah di download tadi dengan klik dua kali. Kamu hanya perlu menunggu tanpa perlu ngapa-ngapain. Berapa lama? Tergantung kecepatan akses internet kamu. Kalau lagi cepat, dalam hitungan beberapa menit saja, proses download-nya akan selesai.

3. File yang didownload tadi akan menginstall Tencent Gaming Buddy. Kalau sudah selesai, silahkan klik pada tombol Start.

4. Tunggu sampai aplikasi Tencent Gaming Buddy selesai download file dari game PUBG Mobile. Saya sarankan untuk mencari WiFi gratisan yang koneksinya cepat.

Sembari menunggu, kamu bisa mulai mengatur setting grafis-nya. Sesuaikan dengan spesifikasi laptop kamu.

Setting Center PUBG di Windows

Caranya dengan klik pada tombol Menu, lalu Setting, masuk ke menu Engine.

Untuk setting grafis PUBG di laptop pertama kali, coba dulu dengan mengubah Rendering ke Smart Mode, centang pilihan Render Cache dan Enforce Global Render Cache.

Untuk opsi Anti-aliasing, matikan saja atau pilih Close jika GPU laptop kamu dibawah NVIDIA GTX 1050. Ini berat.

Untuk Memory minimal 2GB, prosesor quad core jika memang laptop kamu punya.

Supaya aman, atur resolusi monitor di 1.280 x 720 saja. Kalau memang GPU laptop sanggup, silahkan nanti dicoba main dengan resolusi 1.920 x 1080.

Terakhit, set DPI-nya menjadi 240 atau 480. Semakin besar nilai DPI, gambarnya akan semakin bagus dan detail, tetapi resiko PUBG akan mengalami lag akan lebih besar juga. Jadi sesuaikan saja.mengatur gaming resolution PUBG di Windows

Spesifikasi minimal PC atau laptop untuk main PUBG

Spesifikasi PUBG Mobile – Minimum
Prosesor Dual Core @ 2GHz
VGA Intel HD Graphics 3000
RAM 4GB
Storage 2GB Free
Internet Wajib

Tidak berat-berat amat kan sebenarnya.

Karena Tencent Gaming buddy ini adalah emulator resmi game PUBG untuk laptop dan PC pada platform Windows, maka kamu tidak perlu melakukan setting apapun untuk mengatur tombol keyboard untuk navigasi-nya.

Meskipun game PUBG ini cuman versi mobile – yang biasanya ringan – tetapi ini tidak berarti kamu bisa secara otomatis memainkannya pada setting grafis tertinggi yang tersedia.

Bagaimanapun, cara main PUBG di PC atau laptop ini masih bersandar pada emulator yang berjalan di atas Windows sebagai OS utamanya. Sehingga, tidak semua sumber daya laptop secara penuh hanya digunakan untuk bermain, ada batasan-batasan hardware yang memengaruhi kualitas gafisnya.

Itu sebabnya, kita masih perlu menyesuaikan setting grafisnya supaya bisa main PUBG di laptop dengan lancar minim lag.

Secara umum, game PUBG di laptop ini berjalan sama persis dengan jika kamu memainkannya di smartphone Android. Aturan mainnya juga sama, dan tentu saja ada perbedaan cara mengontrol gerakan karakter yang kita mainkan.

Kalau kamu merasa tidak nyaman menggunakan keyboard, kamu bisa menambahkan game controller melalui colokan USB.

Emulator Tencent Gaming Buddy ini punya beberapa fitur tambahan yang sangat berguna, seperti bisa merekam jalannya game, membuat screenshot, atau main dalam mode full screen.

Dengan merekam permainan PUBG, kamu bisa mengedit dan upload videonya ke Youtube atau sekadar pamer ke akun Facebook dan Instagram. Lumayan banget kan? Daripada menyiksa HP kamu dan harus sering-sering nge-charge baterainya, kamu sekarang bisa bermain PUBG lebih lama, lebih puas, dengan layar lebih besar dan menyenangkan. Mungkin juga lebih mudah bisa chicken dinner, hehe….

(Visited 195 times, 1 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.