Cara Install Ubuntu 12.04 LTS Inside Windows

Sudah lama nunggu download Ubuntu 12.04 LTS lumayan lama, eh, giliran mau install si Ubuntu terbaru ini, ternyata Wubi-nya tidak mendukung untuk melakukan instalasi di dalam Windows. Hmmm …. Ada cara supaya Ubuntu 12.04 LTS bisa diinstall di dalam Windows 7? Bisa kog ternyata. Mudah, dan sama sekali tidak rumit. Bisa juga dilakukan di netbook yang notebene tanpa CD/DVD Drive itu. Kalau anda belum punya file iso Ubuntu 12.04 LTS, silahkan pesan di Jual CD Ubuntu 12.04 LTS murah.

Ternyata masalahnya ada pada si Wubi yang disertakan dalam iso Ubuntu 12.04 itu masih versi yang lama. Nah, berarti anda harus punya wubi yang mendukung Ubuntu 12.04 LTS, yaitu Wubi versi terbaru. Anda bisa mendownloadnya di Download Windows Installer for Ubuntu.

Wubi untuk Ubuntu 12.04

Loading...

Nah, kalau sudah di download, letakkan saja si Wubi baru dalam folder yang sama dengan file iso Ubuntu 12.04 LTS-mu. Kalau anda beruntung maka si wubi baru ini akan segera melakukan isntalasi. Turuti saja kalau dia minta laptop atau PC anda di reboot.

Instalasinya sendiri menurut saya sedikit lebih lama dibanding dengan Ubuntu 11.10. Tapi layak coba kog.

Jujur saja, sampai sekarang saya belum berani sepenuhnya ng-Linux. Koneksi internet yang saya miliki belum cukup untuk membuat Ubuntu atau distro Linux lainnya tidak menghambat pekerjaan saya, hehe…

Selamat mencoba….

(Visited 12 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....