dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Software

Cara download video dari youtube tanpa software | Youtube memang surganya sharing video gratis terbesar di dunia untuk sekarang ini. Ada ribuan video baru yang diunggah setiap harinya. Isinya yang macam-macam juga membuat orang kesulitan untuk meninggalkannya begitu browser membuka halaman youtube.
Dari sekian banyak pilihan video yang tersedia, tentu ada beberapa yang menarik bagi kita, dan membuat kita kepingin download video dari youtube itu. Yang paling ramai didownload biasanya adalah video berupa tutorial, video klip lagu dan trailer film baru, video yang kontroversial, dan juga video lucu. Lalu bagaimana cara download video dari youtube tanpa software?
Ada beberapa kemungkinan yang bisa kita lakukan, pertama dengan memanfaatkan situs lain seperti KeepVid. Caranya seperti ini:

  1. Tentu saja kita harus masuk ke http://www.youtube.com lebih dulu.
  2. Silahkan cari video yang anda inginkan, bisa dengan memasukkan kata kunci yang anda inginkan, misalnya “dream theater on the back of angels split cover” Ini untuk mencari video dari dream theater untuk lagu on the back of angels tapi yang versi cover version.
  3. Setelah anda menemukan video yang anda cari, mainkan saja videonya, untuk memastikan memang itulah video yang anda cari.
  4. Kalau sudah yakin, silahkan dicopy saja alamat url video tersebut yang ada di address bar browser anda.
  5. Sekarang silahkan buka tab baru di browser, dan kunjungi situs http://keepvid.com, lalu paste alamat url video yang tadi
  6. Kita bisa mulai proses download videonya dengan klik pada tombol download yang ada di sebelah kanan form tadi, jelasnya lihat gambar dech…
  7. Yang keluar kemudian adalah halaman “Download Link”, di situ akan muncul kode verifikasi berupa huruf atau angka, masukkan saja ke dalam form, lalu klik “submit”.