Cara Download Aplikasi Android Dari PC atau Laptop

Cara download apk aplikasi Android dari Google Play Store ke PC atau laptop | Ada kalanya, kita ingin menyimpan atau download file apk aplikasi tidak langsung ke smartphone Android kita, melainkan ingin menyimpan file apk tersebut di hard disk laptop atau PC kita terlebih dahulu. Entah karena belum ingin menginstallnya dan hanya ingin mengoleksi sampai suatu saat nanti kita butuhkan.

Bisa saja karena kebetulan HP sedang kehabisan baterai atau kehabisan kuota dan kita berada di warnet, sehingga aplikasi Android yang kita butuhkan tadi harus kita simpan terlebih dahulu di media penyimpanan lain. Baru nanti kita akan memindahkannya ke HP dan menginstallnya ketika membutuhkan. Cara donwload aplikasi Android ke laptop ini sebenarnya mudah sekali. Kita memanfaatkan layanan dari situs pihak ketiga yang memungkinkan kita mendownload aplikasi tersebut dalam bentuk file berekstensi apk. Situs tersebut akan memberi kita link download file aplikasi yang kita inginkan setelah terlebih dahulu melakukan fetching file yang bersangkutan. Cara Download Aplikasi Android ke Laptop

Loading...

Pertanyaan yang biasanya muncul adalah:

  • apakah file yang kita download nanti pasti sama dengan file aplikasi yang ada di Google Play Store sehingga dijamin keamanannya dari virus? Yupz. Aman kog. Kita bisa memeriksa berkas MD5-nya.
  • Apakah file berbayar misalnya game atau aplikasi bisa didownload? Sayangnya tidak saudara-saudara. Katanya sih supaya aman dari aksi pembajakan.
  • Apakah file apk diubah? Situs tersebut menjamin mereka tidak mengubah atau mengompress file. Sehingga ukurannya tetap sama dengan versi asli di Google Play Store.

Ok, sekarang caranya.

Cara Download Aplikasi Android di Laptop

Melalui browser favorit anda di laptop atau PC, silahkan mengunjungi Google Play Store dan mencari aplikasi yang akan anda download.

  • Setelah menemukan aplikasinya, copy url aplikasi tersebut yang berada di address bar.
  • Buka alamat ini: http://apps.evozi.com/
  • Paste pada tempat yang tersediapaste url aplikasi Android pada tempat yang tersedia
  • Klik pada tombol Generate Download Linkklik pada Click here to download ...
  • Tunggu sampai muncul tombol Click here to download pada tombol berlatar hijau itu.
  • Tunggu sampai proses download selesai.
  • Anda bisa menemukan apk aplikasi yang anda download tadi pada folder dowload browser yang anda pakai.membuka folder download pada browser

Mudah sekali bukan untuk mendownload aplikasi dari Google Play Store ke laptop? Namun yang harus anda perhatikan adalah … bahwa seperti halnya situs layanan sejenis yang biasanya gratis seperti evozi ini, penempatan iklannya bagus sekali sehingga pengunjung bisa saja keliru mengeklik pada iklan. Selain itu, situs ini juga akan berusaha meminta anda untuk mengunduh file tertentu sebagai iklan. Jadi, sebaiknya jangan malas membaca, jika file yang ditawarkan bukanlah file yang anda maksud, silahkan abaikan saja dengan menutup jendela download atau yang sejenisnya. Dan seperti yang lain, evozi juga memakai iklan pop-under. Tidak apa-apa, itu sah kog. Toh layanan evozi ini gratis. Jadi wajar kalau dia melakukan monetizing sampai seperti itu. Hehe…. Yang penting file apk aplikasi Android anda sudah bisa di download ke laptop atau PC dengan mudah tanpa ribet.

Loading...
6 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....